Dijanjikan Motor Lebih Kencang, Quartararo Akhirnya Luluh

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 01 Mei 2022
Dijanjikan Motor Lebih Kencang, Quartararo Akhirnya Luluh

BolaSkor.com - Setelah menanti lama Yamaha akhirnya bisa meyakinkan Fabio Quartararo untuk memperpanjang kontraknya. Dikabarkan pembalap berjuluk El Diablo itu akan tetap bersama Yamaha hingga musim 2024.

Berdasarkan informasi dari speedweek.com, pada Sabtu (30/4) ini, telah terjadi pertemuan antara Direktur Balap Yamaha, Lin Jarvis dan Manager pribadi Quartararo, Eric Mahe. Dalam pertemuan tersebut, Yamaha akhirnya berhasil membujuk pembalap asal Perancis tersebut.

Jarvis menuturkan, tidak mudah meyakinkan Quartararo untuk tetap bertahan di tim berlambang garpu tala ini. Dengan permasalahan yang timbul di motor Yamaha, peraih gelar juara musim 2021 itu sempat ragu untuk terus melanjutkan kariernya di Yamaha.

Namun kebimbangan yang dialami Quartararo akhirnya berhasil dihilangkan. Setelah menjanjikan mesin yang lebih bertenaga di dua musim selanjutnya, peraih gelar musim 2021 itu akhirnya setuju untuk memperpanjang kontraknya.

Baca Juga:

Dijatuhkan Miller, Mir Tak Tanam Api Dendam

Enea Bastianini Pantang Patah Arang

“Kita sekarang sedang berusaha untuk melakukan perbaikan sepanjang musim. Kita memiliki sesuatu yang baru di Portimao, kita juga memiliki beberapa komponen di Jerez, kita memiliki lebih banyak kabar baru saat tes Minggu. Kita memiliki rencana untuk musim ini dengan memperkecil kekurangan secepatnya,” terang Jarvis.

“Namun Quartararo menandatangani kontrak bukan berdasarkan komponen di tahun ini. Ini akan terjadi saat dia memiliki kepercayaan diri terhadap komponen motor kami di musim 2023 dan 2024,” sambungnya.

Tidak hanya itu saja, Jarvis juga meminta maaf atas kekurangan Yamaha di musim ini. Akibat buruknya performa motor terbarunya, El Diablo terpaksa mengalami masa-masa sulit yang membuatnya frustasi.

“Kita sangat terbuka dan jujur kepada Quartararo. Kita meminta maaf karena kesulitan yang dialaminya tahun ini dan masih timbul hingga saat ini,” kata Jarvis.

“Kita sudah menjelaskan rencana ke depan. Kita menjelaskan hal ini dari berbagai sisi, dari level manajemen, level manager proyek, level general manager, dan juga dari kita sebagai pemimpin tim,” pungkasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022 Fabio Quartararo
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan