Dijatuhi Sanksi Denda Lagi, Arema FC Secara Total Kehilangan Rp320 Juta

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 11 September 2022
Dijatuhi Sanksi Denda Lagi, Arema FC Secara Total Kehilangan Rp320 Juta
Ilustrasi Aremania. (Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC mendapatkan sanksi bertubi-tubi akibat ulah oknum suporter mereka yang dinilai telah melanggar regulasi Liga 1. Terbaru, Komite Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan sanksi denda sebesar Rp50 juta.

Sanksi ini menyusul pelanggaran oknum suporter yang menyalakan flare, ketika Arema FC menahan imbang Barito Putera 1-1 pada pertandingan kedelapan Liga 1 di Stadion Demang Lehman Martapura, Minggu (4/9) lalu.

"Terjadi penyalaan 1 buah flare oleh suporter Arema FC di tribun barat dan diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran kode disiplin," tulis Komdis PSSI melalui surat bernomor 046/L1/SK/KD-PSSI/IX/2022.

Baca Juga:

Hat-trick di Usia 35 Tahun, Ilija Spasojevic: Umur Hanya Angka

Luis Milla Komentari Arema FC di Bawah Arahan Javier Roca

Tak pelak, jatuhnya sanksi denda akibat ulah oknum suporter sangat disesalkan Arema FC. Pasalnya, pelanggaran serupa juga sudah terjadi dua kali beruntun dan berujung pada sanksi denda lebih besar.

"Tentu saja hal ini sangat disayangkan. Ini adalah kali kesekian Arema FC mendapatkan sanksi denda akibat flare," beber Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris Minggu (11/9).

"Kami berharap ini menjadi yang terakhir, di pertandingan tandang kita tidak bisa mengontrol dari sisi sistem pengamanan," imbuhnya.

Dengan sanksi ini, Arema FC pun harus menanggung denda secara total Rp320 juta. Sebelumnya, Tim Singo Edan juga bertanggung jawab atas pelanggaran serupa di Liga 1.

Arema FC dikenai sanksi denda sebesar Rp170 juta atas beberapa pelanggaran oknum suporter ketika menjamu PSS Sleman, Jumat (5/8) lalu. Sementara denda Rp100 juta kembali dialami ketika pertandingan tandang ke markas Bali United Sabtu (13/8/22) lalu. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan