Dijatuhkan Miller, Mir Tak Tanam Api Dendam

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 25 April 2022
Dijatuhkan Miller, Mir Tak Tanam Api Dendam

BolaSkor.com - Nasib malang menimpa pembalap Suzuki, Joan Mir. Pembalap asal Spanyol itu harus menyelesaikan balapan di MotoGP Portugal lebih cepat setelah motornya mengalami kecelakaan akibat Jack Miller.

Peristiwa ini terjadi pada lap ke-19 di tikungan pertama. Saat itu Miller yang berada di sebelahnya tiba-tiba saja terjatuh. Motor pembalap Ducati itu lantas menyeret Mir hingga ke gravel. Padahal saat itu Mir memiliki peluang besar meraih podium.

Uniknya Mir justru tidak memperlihatkan amarah yang meledak-ledak. Alih-alih menyalahkan Miller, Mir justru bersikap tenang dan menganggap lumrah kecelakaan kali ini.

Tidak hanya itu saja, Mir juga sempat menunjukkan sikap sportif. Peraih gelar juara musim 2020 tersebut langsung menghampiri Miller di gravel kemudian memeluknya sembari menanyakan kondisinya.

Baca Juga:

Sanjungan untuk Sergio Perez, Amankan Podium Kedua GP Australia 2022

Nomor Satu di GP Arab Saudi, Verstappen Sang Juara Sejati

“Apa yang terjadi dengan Miller tentu membuat frustasi, tetapi kesalahan bisa terjadi kapan saja saat balapan dan saya juga sempat melakukan kesalahan di masa lalu. Kejadian itu murni kesalahan biasa dan tidak ada yang perlu disalahkan,” jelas Mir, dikutip dari crash.net.

“Saya juga mengerem dengan keras, lalu dia terkunci di bagian depan. Ini memang memalukan tetapi sekali lagi saya juga pernah membuat beberapa kesalahan, jadi saya harap dia dapat belajar dari kejadian ini dan semoga tidak terulang kembali,” sambungnya.

Sebagai informasi, pada MotoGP Portugal ini, Fabio Quartararo berhasil keluar sebagai pemenangnya. Sedangkan podium kedua dan ketiga berhasil ditempati oleh JohannZarco dan Aleix Espargaro.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Joan Mir Jack Miller Motogp Motogp 2022
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan