BolaSkor.com - Rahmad Darmawan dirumorkan menjadi salah satu calon pengganti Simon McMenemy menjadi pelatih Timnas Indonesia. Kendati demikian, pelatih yang kerap disapa RD ini masih ingin komitmen dengan kontraknya bersama TIRA-Persikabo.

Nama RD muncul setelah salah satu Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Yunus Nusi memberikan tanggapan atas apa yang diperlihatkan oleh Simon McMenemy pada dua pertandingan awal babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023.

Yunus Nusi menganggap, gaya permainan Simon mudah dibaca. Bahkan ia menilai, mantan pelatih Bhayangkara FC ini lamban dalam membaca permainan. Oleh karena itu ia ingin Simon diistirahatkan dan diganti oleh Rahmad Darmawan.

Mendengar hal tersebut, Rahmad Darmawan tidak mau menjadikan hal ini sebagai polemik. saat ini, ia ingin memberikan komitmen terharap TIRA-Persikabo. Karena kontraknya masih panjang bersama tim ini.

Baca Juga:

Thailand Diguyur Bonus Rp 4 Miliar Usai Kalahkan Timnas Indonesia

Exco PSSI Usulkan RD Jadi Pengganti Simon McMenemy di Timnas Indonesia

"Buat saya, sekali lagi saya tidak ingin membuat polemik dengan jawaban saya, saya komit dengan kontrak saya dengan TIRA-Persikabo, karena saya masih melatih disini.” kata RD saat ditemui oleh awak media di Stadion Pakansari, Sabtu (14/9).

“Semua hal yang menyangkut apapun sebuah keputusan, semuanya saya serahkan ke manajemen. TIRA-Persikabo yang memerintahkan saya, saya tinggal atau pergi. Jadi itu saja," pungkas RD.

Di bawah asuhan RD, TIRA-Persikabo tampil mengejutkan. Tim berjulukan Laskar Padjajaran mampu bersaing di papan atas dengan menempati peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 2019 hingga pekan ke-18.

Bahkan pada putaran pertama lalu, TIRA-Persikabo berhasil membuat rekor di Liga 1. Manahati Lestusen dan kawan-kawan tidak terkalahkan selama 13 pertandingan, capaian ini berhasil mengalahkan Persija Jakarta dengan 12 pertandingan.