Dikabarkan Kritis, Pele: Saya Kuat!

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 04 Desember 2022
Dikabarkan Kritis, Pele: Saya Kuat!
Pele (Twitter)

BolaSkor.com - Legenda sepak bola dunia, Pele, sempat dilaporkan dalam kondisi kritis dalam 24 jam terakhir. Namun pria bernama lengkap Edson Narantes Do Nascimento itu memberikan pernyataan yang menenangkan.

Pele diketahui masuk rumah sakit Albert Einstein di Sao Paulo untuk menjalani kemoterapi pada 29 November silam. Ia memang sudah cukup lama mengidap kanker usus.

Namun proses pengobatan kemoterapi yang dilakukan tersebut kabarnya tidak berjalan lancar. Tim dokter kemudian mengambil langkah untuk menajalani perawatan paliatif untuk menyelamatkan nyawa Pele.

Baca Juga:

Robert Lewandowski yang Kini Sejajar dengan Pele

Nostalgia Piala Dunia: Kemunculan Bocah Ajaib dan Tonggak Sejarah Dominasi Brasil

Bagi Dani Alves, Lionel Messi dan Pele Beda Level

Perawatan paliatif bisa disebut sebagai langkah terakhir untuk menyelamatkan pasien kanker. Langkah ini diambil setelah kemoterapi sudah tidak berfungsi lagi.

Tak heran jika banyak yang berspekulasi nyawa Pele sulit diselamatkan. Namun pesepak bola yang mempersembahkan tiga trofi Piala Dunia untuk Brasil menenangkan para penggemar lewat unggahan di Instagram.

"Teman-teman, saya ingin membuat semua orang tetap tenang dan positif. Saya kuat dan dengan penuh harapan mengikuti perawatan seperti biasa," tulis Pele di akun Instagram pribadinya.

“Saya ingin berterima kasih kepada seluruh tim medis dan perawat atas semua perawatan yang telah saya terima. Saya sangat percaya kepada Tuhan dan setiap pesan cinta yang saya terima dari Anda di seluruh dunia hingga membuat saya tetap bersemangat."

Menurut laporan ESPN Brasil, pihak rumah sakit menyatakan Pele masih merespons dengan baik pengobatan untuk infeksi pernapasan. Kesehatannya juga tidak memburuk.

Pele bahkan mengaku masih menyempatkan diri untuk menonton Timnas Brasil berlaga di Piala Dunia 2022. Saat ini Neymar dan kawan-kawan telah menginjak fase babak 16 besar.

"Saya juga menonton Brasil di Piala Dunia! Terima kasih banyak untuk semuanya," tambahnya.

Kabar yang diberikan Pele tentu membuat tenang publik Brasil dan para penggemarnya. Sisa laga Piala Dunia 2022 mungkin akan terasa berbeda andai sang legenda berpulang sebelum turnamen berakhir.

Pele Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan