BolaSkor.com - Mantan pelatih Valencia, Marcelino Garcia Toral, dikabarkan sudah tiba di London, Inggris. Juru taktik asal Spanyol itu akan bersua pihak Arsenal untuk bernegosiasi.

Arsenal memutuskan memecat Unai Emery setelah tampil terseok-seok pada awal musim ini. Mesut Ozil dan kawan-kawan tidak bisa meraih kemenangan dalam tujuh pertandingan beruntun pada saat Emery memimpin.

Baca Juga:

Kalah dari Brighton di Emirates Stadium, Arsenal Ulangi Periode Minor 42 Tahun Silam

Sederet Catatan dari Kekalahan Arsenal, Brighton Jadikan Emirates bak Laga Kandang

Arsenal dan Manchester United, Dinasti yang Tak Sama Lagi Tanpa Arsene Wenger dan Sir Alex Ferguson

Marcelino

Kemudian, Arsenal menunjuk Freddie Ljungberg sebagai manajer interim. The Gunners juga terus bergerak mencari manajer anyar karena performa Ljungberg pun tidak memuaskan.

Arsenal sempat dikaitkan dengan Mauricio Pochettino dan Massimiliano Allegri. Namun, karena keterbatasan dana, klub asal London tersebut tidak bisa mendapatkan pelatih top.

Menurut laporan Superdeporte, pilihan Arsenal akhirnya jatuh kepada Marcelino. Mantan pelatih Villarreal itu diyakini sebagai solusi terbaik dari pilihan yang ada.

Marcelino menghabiskan karier kepelatihannya di Spanyol. Pelatih 54 tahun tersebut pernah merengkuh gelar Copa del Rey bersama Valencia pada musim lalu.

Manajer anyar Arsenal sudah ditunggu pekerjaan sulit. Sang manajer ditargetkan membawa The Gunners meraih satu tiket zona Liga Champions. Selain itu, sang manajer juga perlu mengembalikan mental bertanding para penggawa Arsenal yang jeblok pada sejumlah laga terakhir.

Berikutnya, Arsenal akan bertandang ke markas West Ham United pada pertandingan pekan ke-16 Premier League 2019-2020, di London Stadium, Senin (9/12) waktu setempat atau Selasa dini hari WIB. Arsenal tanpa kemenangan dalam sembilan laga terakhir.