Dikaitkan dengan Barito Putera, Fredyan Wahyu Fokus Timnas U-22

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 04 Februari 2019
Dikaitkan dengan Barito Putera, Fredyan Wahyu Fokus Timnas U-22
Logo Liga 1 2018. (Istimewa)

BolaSkor.com - Bek Timnas Indonesia U-22, Fredyan Wahyu Sugiantoro, dikaitkan dengan Barito Putera. Dengan status tanpa klub, Fredyan Wahyu bisa jadi pilihan Barito Putera yang getol mencari bek sayap menatap Liga 1 2019.

Perekrutan bek sayap diutarakan manajer Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman usai timnya disingkirkan PSS Sleman dari Piala Indonesia. Hampir seluruh gol PSS Sleman berawal dari pergerakan pemain sayap yang gagal dihentikan.

Fredyan pun kemudian dikaitkan dengan Barito Putera. Pada musim lalu, Fredyan Wahyu merupakan bek kanan yang tak tergantikan di PSMS Medan. Pemain jebolan Persis Solo Junior ini tampil 29 kali dengan menyumbang satu gol.

Baca Juga:

Wawancara Eksklusif Rony Beroperay: Faktor Jacksen Tiago dan Mental Barito Putera

Komentar Evan Dimas Setelah Barito Putera Tersingkir

Kepada Bolaskor.com, Fredyan pun tak menampik adanya kabar itu. Namun untuk saat ini, fokus utamanya masih di Timnas U-22. Ia berhasrat membela tim Garuda setelah 2016 lalu batal membela Timnas U-19 lantaran Indonesia disanksi FIFA.

"Ada dua pertandingan uji coba lawan Bhayangkara dan Arema. Dua laga ini sangat menentukan, karena ada tujuh pemain yang akan dicoret. Termasuk kemungkinan ada pemain belakang. Saya akan fokus dan berusaha sekuat tenaga," terang Fredyan.

Bicara soal Barito Putera, dia menilai tim yang bermarkas di Stadion 17 Mei itu merupakan kandidat kuat juara Liga 1 2019. Ada banyak pemain berkualitas yang dibesut pelatih asal Brazil, Jacksen F Tiago.

Anggota TNI aktif di Batalyon Infanteri (Yonif) 413/Bremoro Karanganyar ini pun menyerahkan keputusan pada Muly Munial yang menjadi agennya. Kerja sama dirinya dengan Munial Sport Grup sudah terjalin sepakan lalu.

"Dimanapun berada nanti, saya siap memberikan yang terbaik kepada klub yang saya bela. Saya serahkan sepenuhnya pada agen saja," pungkas pria kelahiran 11 April 1998 ini. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan)

Breaking News Barito Putera Fredyan Wahyu
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan