BolaSkor.com - Manchester United dalam pencarian manajer baru usai memecat Ole Gunnar Solskjaer. Pengganti sementara saat ini adalah Michael Carrick, asisten pelatih Solskjaer yang akan melatih untuk sementara waktu.

Dalam pernyataan yang dibuat United, Carrick melatih untuk sementara waktu selagi klub mencari pelatih interim yang akan melatih tim hingga akhir musim 2021-2022.

"Manchester United mengumumkan bahwa Ole Gunnar Solskjaer telah meninggalkan perannya sebagai manajer," demikian pernyataan di situs resmi Man United.

"Ole akan selalu menjadi legenda di Manchester United dan dengan menyesal kami telah mencapai keputusan sulit ini. Sementara beberapa minggu terakhir mengecewakan, mereka seharusnya tidak mengaburkan semua pekerjaan yang telah dia lakukan selama tiga tahun terakhir untuk membangun kembali fondasi untuk kesuksesan jangka panjang."

Baca Juga:

Sederet Statistik Solskjaer di Man United, Termasuk Perbandingan dengan Pendahulu

Manchester United Resmi Pecat Solskjaer, Tunjuk Michael Carrick sebagai Pengganti

Watford 4-1 Manchester United: Setan Merah Ulangi Catatan Buruk 32 Tahun Silam

Ole Gunnar Solskjaer

"Ole pergi dengan ucapan terima kasih kami yang tulus atas usahanya yang tak kenal lelah sebagai manajer dan harapan terbaik kami untuk masa depan."

"Tempatnya dalam sejarah klub akan selalu aman, tidak hanya untuk kisahnya sebagai pemain, tetapi sebagai pria hebat dan manajer yang memberi kami banyak momen hebat. Dia akan selamanya diterima kembali di Old Trafford sebagai bagian dari keluarga Manchester United."

"Michael Carrick sekarang akan memimpin tim untuk pertandingan yang akan datang, sementara klub mencari untuk menunjuk seorang manajer sementara hingga akhir musim," terang pernyataan tersebut.

Beberapa kandidat langsung muncul ke permukaan. Mereka itu seperti Brendan Rodgers, Ralf Rangnick, Erik ten Hag, Mauricio Pochettino, Zinedine Zidane, hingga satu nama yang tak diduga: Luis Enrique.

Nama yang disebut terakhir ditanya soal rumor melatih United. Tapi dengan sinisnya pria yang melatih timnas Spanyol itu menyindir rumor tersebut.

Luis Enrique

"Hari ini hari April Mop? Bukan begitu?" ucap Enrique singkat kepada La Sexta. Ketika ditanya apakah Enrique ingin melatih United, jawabannya pun sederhana. "Saya sudah berada di tim terbesar di Spanyol dengan 5.000 pemain."

Sebelumnya kandidat lain, Rodgers juga membantah rumor melatih United dan fokus dengan timnya saat ini, Leicester City.

"Tidak, sama sekali tidak (terganggu dengan rumor latih United). Saya telah katakan pekan ini bahwa itu bukan apa-apa, tidak asli dan saya telah berbicara kepada pemain soal itu. Sama sekali tidak benar," ucap Rodgers.