Dikalahkan Andrea Dovizioso, Marc Marquez Tetap Bersyukur

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 11 Maret 2019
Dikalahkan Andrea Dovizioso, Marc Marquez Tetap Bersyukur
Marc Marquez (Twitter/Repsol Honda)

BolaSkor.com - Marc Marquez untuk kesekian kalinya dikalahkan Andrea Dovizioso dalam duel satu lawan satu sampai tikungan terakhir.

Pada lomba putaran perdana MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar, Marquez harus rela diasapi Dovizioso dengan selisih hanya 0,023 detik.

Baca Juga:

Usai Duel sampai Tikungan Terakhir, Andrea Dovizioso Puji Marc Marquez

MotoGP Qatar: Andrea Dovizioso Menangi Duel Klasik lawan Marc Marquez

Meskipun kalah di tikungan terakhir selalu menyakitkan, Marquez tetap bersyukur bisa finis posisi kedua. Ada dua alasan pembalap Repsol Honda itu tetap semringah dengan hasil lomba MotoGP Qatar.

Pertama, alokasi ban yang disediakan pihak Michelin untuk MotoGP Qatar tidak cocok dengan gaya balapnya. Kedua, Sirkuit Losail sejatinya bukan trek yang bersahabat buat motor Honda RC213V.

"Saya sangat senang (finis kedua). Utamanya karena Losail merupakan salah satu trek buruk buat Honda. Losail juga tempat di mana saya begitu kesulitan," kata Marquez.

"Khususnya lomba kali ini. Saya sangat kesulitan memahami kinerja ban depan. Karena gaya balap saya terlalu halus," lanjutnya.

Secara khusus, ia turut menyebut race pace Dovizioso sangat lambat. Karena itulah, ia bisa menyerang lawannya itu sampai tikungan terakhir walau memiliki dua masalah di atas.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News MotoGP 2019 MotoGP Qatar Marc marquez Andrea dovizioso
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan