Dikalahkan Arsenal, Pep Guardiola: Manchester City Juga Manusia

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 19 Juli 2020
Dikalahkan Arsenal, Pep Guardiola: Manchester City Juga Manusia
Arsenal Vs Manchester City (Twitter Man City)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan alasan timnya disingkirkan Arsenal pada semifinal Piala FA. Menurut Guardiola, The Citizens bukanlah tim yang sempurna.

Manchester City tak berdaya usai kalah 2-0 ketika melawan Arsenal pada babak semifinal Piala FA, di Stadion Wembley, Minggu (19/7) dini hari WIB. Dua gol Arsenal dikreasikan Pierre-Emerick Aubameyang.

Hasil tersebut di luar dugaan. Sebab, Manchester City diunggulkan meraih kemenangan. Selain itu, pada pertemuan terakhir, The Citizens menang dengan skor telak 3-0.

Baca Juga:

Jose Mourinho dan Jurgen Klopp Kompak Pertanyakan Pembatalan Sanksi Manchester City

Liverpool Ikut Diuntungkan Pembatalan Sanksi Manchester City

Menilik Langkah Manchester City Selanjutnya Setelah Pembatalan Hukuman UEFA

Arsenal Vs Manchester City

"Kami tidak menampilkan performa yang baik. Kami tidak cukup siap," ujar Guardiola seperti diwartakan Goal.

"Jika Anda tidak tampil selama 90 menit di semifinal, itu bisa terjadi. Man City tidak tampil baik, namun kami juga manusia. Lawan bermain bagus dan terkadang itu terjadi."

"Satu-satunya penyesalan adalah kami tidak tampil baik pada babak pertama seperti babak kedua. Kami mengubah taktik, namun tidak bisa melakukannya," papar Guardiola.

Dari sisi peluang, sejatinya Manchester City meraih lebih banyak (12 peluang). Namun, dari jumlah tersebut, hanya dua yang mengarah ke gawang.

"Saya mengatakan pada saat istirahat kami masih punya waktu. Kami mengubah sesuatu dari sisi mental dan agresif," kata Guardiola.

"Kesalahan di depan gawang sering terjadi. Namun, hari ini alasannya bukan itu."

Kini, satu-satunya harapan Manchester City meraih gelar pada musim ini adalah di Liga Champions. Sergio Aguero dan kawan-kawan akan menghadapi Real Madrid pada leg kedua babak 16 besar dengan keunggulan agregat 2-1.

Breaking News Manchester City Arsenal Piala FA Pep Guardiola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.480

Bagikan