Dikalahkan Borneo FC, Thomas Doll Kesal Persija Selalu Ulangi Kesalahan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 09 Maret 2023
Dikalahkan Borneo FC, Thomas Doll Kesal Persija Selalu Ulangi Kesalahan
Kapten Borneo FC Diego Michiels berusaha menghentikan pergerakan Riko Simanjuntak. (Media Persija)

BolaSkor.com - Periode negatif Persija Jakarta saat melakoni partai tandang berlanjut. Menantang Borneo FC Samarinda pada pekan ke-29 Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri, Rabu (8/3), Persija kalah 3-1.

Ini jadi kekalahan keempat Persija dalam lima partai tandang terakhir. Sebelumnya, Macan Kemayoran dikalahkan oleh Persib Bandung (1-0), Persis Solo (1-0), dan Bhayangkara FC (2-1). Satu laga lainnya kontra Madura United berakhir tanpa gol alias 0-0.

Hasil di kandang Borneo FC Samarinda kali ini membuat pelatih Persija, Thomas Doll, kesal. Dia menilai para pemainnya kerap melakukan kesalahan yang sama saat bermain di kandang lawan.

"Ini permainan yang kami biasa kami tunjukkan saat laga tandang. Kami kesulitan menang karena kami banyak melakukan kesalahan individu,” kata Thomas Doll.

Pelatih asal Jerman itu kecewa karena Persija gagal membalikkan keadaan setelah sebelumnya berhasil menyamakan kedudukan lewat Osvaldo Haay pada menit 78.

Thomas Doll menilai para pemainnya tidak mampu memanfaatkan momentum tersebut. Di sisi lain, dia juga merasa pemain-pemain Borneo FC Samarinda mulai mengalami kelelahan.

Baca Juga:

Persija Kalah di Samarinda, Persib Ditekuk Persik

Laga Tunda Persija Vs Persib Digelar 31 Maret, SUGBK Tetap Dibidik sebagai Venue

Namun, yang terjadi justru Persija kebobolan lagi sebanyak dua kali. Kemenangan tuan rumah dikunci oleh Stefano Lilipaly (80') dan Matheus Pato (88').

"Sebetulnya saat kami mencetak gol, saya melihat Borneo FC sudah mencapai titik kelelahan. Tapi kami tidak bisa memanfaatkan itu.”

"Kesalahan ini selalu terjadi, sama seperti kekalahan dari Persis, Persib, dan Bhayangkara. Jadi hal ini tidak membuat saya kaget,” tutur Thomas Doll.

Kekalahan ini membuat Persija tertahan di tempat ketiga dengan 51 poin dari 27 laga. Andritany Ardhiyasa tidak berhasil memanfaatkan kekalahan Persib Bandung dari Persik Kediri untuk naik ke posisi kedua. Persib dan Persija masih terpaut satu poin.

Persija juga gagal memangkas jarak poin dengan PSM Makassar di posisi pertama. PSM yang sudah bermain 28 kali mampu mengumpulkan 62 poin. Jumlah poin Juku Eja bisa bertambah seandainya sore nanti mampu mengalahkan atau minimal menahan imbang tuan rumah Persikabo 1973 di Stadion Pakansari, Bogor.

Persija jakarta Borneo FC Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.250

Bagikan