Dikalahkan Brighton, Jurgen Klopp Merasa Liverpool Tak Tampil Jelek

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 30 Januari 2023
Dikalahkan Brighton, Jurgen Klopp Merasa Liverpool Tak Tampil Jelek
Brighton 2-1 Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool harus menelan kekalahan saat bertandang ke markas Brighton & Hove Albion pada babak keempat Piala FA 2022-2023. Namun hasil ini tidak sepenuhnya membuat kecewa manajer The Reds, Jurgen Klopp.

Dalam laga yang berlangsung di Amex Stadium, Minggu (29/1), Liverpool takluk dengan skor 1-2. Padahal tim tamu mampu unggul lebih dulu.

Liverpool memang mampu memecah kebuntuan pada menit ke-30. Harvey Elliott berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Baca Juga:

Brighton 2-1 Liverpool: Gol Telat Mitoma Singkirkan The Reds dari Piala FA

Paceklik Gol, Cody Gakpo Masih Dipercaya Jurgen Klopp

Menakar Peluang Inter Mendapatkan Roberto Firmino

Namun keunggulan Liverpool hanya bertahan sembilan menit. Birghton mampu menyamakan kedudukan lewat aksi Lewis Dunk yang membelokkan tembakan Tariq Lamptey.

Di sisa laga, kedua tim berusaha keras untuk mencetak gol kemenangan. Namun dewi fortuna lebih memihak Brighton.

Kaoru Mitoma menjadi penentu kemenangan Brighton pada masa injury time. Kontrol bola sempurna dan tembakan setengah voli spektakulernya tak mampu diantisipasi Alisson Becker.

Jurgen Klopp

Klopp menerima kekalahan ini dengan lapang dada. Namun ia merasa Liverpool tidak tampil jelek.

Klopp berkaca dari pertemuan kontra Brighton di tempat yang sama dua pekan lalu. Ketika itu, Liverpool menjadi bulan-bulanan dan kalah tiga gol tanpa balas.

"Jika membandingkan dengan pertandingan beberapa minggu lalu yang seperti penampilan terburuk kami, performa kami hari ini jauh lebih baik. Meskipun kami datang ke sini untuk lolos ke babak selanjutnya," kata Klopp usai laga.

"Pada akhirnya, kami kebobolan dua gol dari bola mati. Kami cukup banyak menutup celah yang mereka lewati terakhir kali, tetapi di sekitar bola mati tidak membantu."

Meski begitu, Klopp menyadari timnya masih punya banyak kekurangan. Salah satu yang ia soroti adalah semangat juang khas Liverpool yang mulai pudar.

"Gol terjadi setelah bola mati dan bola mati seharusnya tidak terjadi karena kami bisa memenangkan bola itu dalam situasi sundulan. Kami harus meningkatkan lebih jauh dan itulah yang akan kami lakukan," tambahnya.

"Bahasa tubuh beberapa pemain harus jauh lebih baik termasuk dalam situasi bertahan."

Liverpool Brighton Jurgen Klopp Piala FA Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan