Liga 1 2023/2024

Dikalahkan Dewa United di Manahan, Persis Solo Akui Banyak Buang Peluang

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 18 Desember 2023
Dikalahkan Dewa United di Manahan, Persis Solo Akui Banyak Buang Peluang
Ramadhan Sananta dalam laga Persis Solo melawan Dewa United FC. (Instagram Dewa United FC)

BolaSkor.com - Persis Solo kecewa berat setelah dikalahkan Dewa United FC 1-2 pada laga pekan ke-23 Liga 1 2023/2024, Minggu (17/12). Kekalahan ini harus terjadi karena Laskar Sambernyawa banyak membuang peluang.

Gol Ramadhan Sananta pada menit kedua mengejutkan ribuan suporter yang memadati Stadion Manahan. Persis Solo seperti tim yang akan menang mudah karena menciptakan banyak peluang.

Namun setelah itu, Sananta dan David Gonzalez secara bergantian banyak membuang peluang emas. Situasi ini terus berlanjut hingga Dewa United mengirim hukuman dengan mencetak dua gol lewat Ricky Kambuaya dan Egy Maulana Vikri.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Radja Nainggolan Debut, Bhayangkara FC Sikat Persita 3-0

Persib Umumkan Perubahan Hari Lahir, Kini Lebih Tua dari Persija

"Ini hasil yang tidak kami inginkan. Kami membuang banyak peluang, terutama pada babak pertama dan juga lanjut pada babak kedua, tentu ini sangat disayangkan. Saya meminta maaf kepada suporter, manajemen dan semuanya," kata caretaker Persis Solo, Tithan Wulung Suryata, Minggu (17/12).

Tithan menilai banyaknya peluang yang terbuang terus menghadirkan tekanan. Situasi ini bukan hanya terjadi pada babak pertama, namun juga saat melawan Arema FC dan Persebaya Surabaya.

"Saya pikir para pemain dalam tekanan, tidak tenang atau setelah kemarin ada banyak peluang, yang seharusnya bisa gol tapi tidak terjadi gol. Saya pikir mungkin ini lebih pada pressure," tutur Tithan.

Situasi tak jauh beda diungkapkan bek Persis Solo, Diego Bardanca. Ia menilai timnya sudah bermain bagus dengan menciptakan banyak peluang emas.

"Saya pikir tim bermain bagus, tapi saya pikir kita perlu keberuntungan. Kami membuat banyak kesempatan, terutama pada babak pertama. Kami bermain dengan identitas kami, tapi kami benar-benar butuh sedikit keberuntungan," ungkap Bardanca.

Kekalahan kedua di Stadion Manahan musim ini membuat Persis Solo tetap berada di peringkat ke-15 pada klasemen sementara Liga 1 2023-2024. Persis Solo hanya memiliki 25 poin dalam 22 pertandingan.

Setelah ini skuat Persis Solo akan diliburkan. Persis Solo baru akan bermain lagi pada 4 Februari 2024 dengan bertandang ke markas Persib Bandung. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Persis Solo Liga 1 Dewa United FC Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan