Dikalahkan LA Lakers, San Antonio Spurs Malah Catat Sejarah

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 31 Desember 2020
Dikalahkan LA Lakers, San Antonio Spurs Malah Catat Sejarah
Becky Hammon. (Twitter)

BolaSkor.com - San Antonio Spurs menorehkan sejarah meski menelan kekalahan dari Los Angeles Lakers. Spurs menjadi tim NBA pertama yang dipimpin pelatih perempuan pada laga tersebut.

Adalah Becky Hammon, asisten pelatih Spurs, Gregg Popovich, yang memimpin dari bangku cadangan. Hal itu terjadi setelah Popovich diusir pada babak pertama.

Becky pun naik mengisi posisi Popovich sepanjang sisa pertandingan. Meski bukan pelatih tetap, tetapi ini merupakan kali pertama tim NBA dipimpin pelatih wanita.

Baca Juga:

Hasil NBA: Kado Manis Lakers untuk LeBron James

Hasil NBA: Milwaukee Bucks Pecahkan Rekor

Becky pun mengaku bangga dengan sejarah yang dia catatkan. Menariknya, Popovich menunjuknya untuk mengambil alih secara tiba-tiba.

"Tentu saja ini adalah hal yang besar. Ini merupakan momen besar dalam hidup saya. Saya sudah lama menjadi bagian dari organisasi ini," ujar Becky.

"Saya telah tinggal di San Antonio sejak 2007 dan menjadi bagian dari Spurs selama 13 tahun. Jadi saya memiliki waktu untuk berkembang dan mereka membantu saya menjadi lebih baik."

"Saat diusir, Popovich langsung menunjuk saya menggantikannya secara resmi. Ya, seperti itu. Dia berkata saya bisa melakukannya, dan itu seperti Popovich yang saya kenal," lanjutnya.

Meski sudah 13 tahun menjadi bagian dari Spurs, Becky baru masuk staff kepelatihan selama tujuh tahun. Bukan tidak mungkin, nantinya eks pemain WNBA itu menjadi pelatih perempuan pertama di NBA.

Becky Hammon Breaking News San Antonio Spurs Los Angeles Lakers NBA
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan