Dikalahkan Persebaya, Seto Bicara Kemungkinan Mundur dari PSS Sleman

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 28 Agustus 2022
Dikalahkan Persebaya, Seto Bicara Kemungkinan Mundur dari PSS Sleman
Pertandingan PSS Sleman melawan Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (27/8). (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Seto Nurdiantoro sedang mempertimbangkan keputusan untuk mundur dari PSS Sleman. Langkah ini mulai dipikirkan setelah PSS Sleman tak kunjung meraih hasil bagus di Stadion Maguwoharjo Sleman.

PSS Sleman menjadi tim jago tandang pada awal musim Liga 1 2022/2023. Dari tiga laga tandang, PSS mencatatkan sekali kemenangan dan dua hasil seri.

Situasi berbanding terbalik ketika bermain di depan publiknya sendiri. Setelah kalah dari PSM Makassar 1-2 dan Persib Bandung 0-1, PSS kalah dari Persebaya, Sabtu (27/8) malam.

Silvio Rodrigues memberi mimpi buruk bagi PSS. Sundulan pemain jangkung ini meluncur mulus ke gawang PSS. Hasil mengecewakan ini membuat Seto mulai berbicara masa depannya di tim Elang Jawa.

Baca Juga:

Gol Cepat Bali United Jadi Momen Gagalnya Kebangkitan Persik Kediri

Kejutan Taktik Persikabo 1973 Berhasil Diredam Madura United

"Apa yang saya katakan kemarin mungkin akan menjadi sebuah pertimbangan. Tunggu saja seminggu kedepan," kata Seto dalam jumpa pers usai pertandingan.

Kata-kata yang dimaksud adalah kemungkinan mundur dari PSS Sleman. Hal itu sempat dilontarkan Seto usai menang atas Persik Kediri 2-0, Selasa (23/8) lalu.

Pada momen tersebut, Seto Nurdiantoro menaruh respek pada Jacksen Tiago yang mundur dari Persis Solo. Jacksen mundur setelah mendapat saran dari keluarganya.

Hal ini pun bakal dilakukan Seto sebelum PSS melawan Dewa United, Minggu (4/9) nanti. Seto akan meminta pendapat dari keluarga soal masa depannya.

"Jelas saya akan sharing dengan keluarga apapun itu, apakah tetap di sini atau tidak, keputusannya nanti. Kita tunggu apakah saya akan tetap di sini atau tidak," tutur Seto Nurdiyantoro.

"Kalau nanti saya lawan Dewa (United) masih, berarti kemungkinan masih, tapi mungkin jadi hasil evaluasi manajemen juga, dari hasil tiga laga ini tidak baik ya bisa saja, sebelum saya mengeluarkan statment, manajemen yang mengeluarkan statemen duluan," lanjut Seto.

Seto Nurdiantoro menilai kekalahan atas Persebaya hampir sama ketika kalah dari PSM dan Persib. PSS mendominasi permainan, memiliki banyak peluang, tapi gagal mencetak gol.

"Kalau flashback ke belakang, dengan lawan PSM, Persib dan Persebaya, kita banyak menguasai bola. Ada beberapa peluang tapi tidak tercipta gol," jelas Seto.

Tiga kekalahan di kandang akan jadi evaluasi bagi PSS. Namun, Seto juga berharap evaluasi turut dilakukan seluruh stakeholder juara Liga 2 2018 ini.

"Ini akan jadi evaluasi, tapi harapannya semua stakeholder yang ada juga evaluasi, mengapa tiga laga ini keberuntungan atau ada sesuatu yang menjadikan Maguwoharjo tidak angker lagi, beda dengan tahun sebelumnya," ungkap Seto.

Total dari empat laga kandang, PSS Sleman hanya menang sekali melawan Barito Putera 1-0. PSS kini baru mengumpulkan delapan poin. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Persebaya surabaya PSS Sleman Liga 1 Breaking News Seto nurdiyantoro
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan