Dikalahkan Persik, Thomas Doll Sebut Persija Seperti Bukan Klub Liga 1

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 13 Maret 2023
Dikalahkan Persik, Thomas Doll Sebut Persija Seperti Bukan Klub Liga 1
Syahrian Abimanyu. (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, kecewa setelah timnya dikalahkan Persik Kediri pada pekan ke-30 Liga 1 2022/2023 di Stadion Brawijaya, Minggu (12/3). Thomas Doll bahkan menilai Persija tidak bermain seperti layaknya klub Liga 1.

Persija datang ke markas Persik dengan modal yang kurang baik. Di laga sebelumnya, tim dengan julukan Macan Kemayoran itu kalah 3-1 dari Borneo FC Samarinda.

Persija juga tidak diperkuat oleh tiga pemain asingnya yang sakit dan cedera, yakni Abdulla Yusuf Helal, Hanno Behrens, dan Michael Krmencik. Namun, tim Ibu Kota mendapat tambahan kekuatan dengan kembali bergabungnya para pemain dari Timnas Indonesia U-20.

Sayangnya, kehadiran Muhammad Ferarri dan kawan-kawan belum cukup membantu Persija membawa pulang poin dari markas Persik. Persija kalah oleh gol Hamra Hehanussa (10') dan Mohammad Khanafi (75').

"Performa pemain sangat mengecewakan, gaya bermain juga, gaya bermain lambat, tidak memenangkan duel, kami tidak terlalu kuat dan banyak kesalahan, kami kehilangan semuanya," kata Thomas Doll.

"Saya memang sudah feeling bahwa permainan kami tidak seperti tim di liga 1, ini juga bukan seperti Persija," sambungnya.

Baca Juga:

Persija Dikalahkan Persik, Borneo FC Hajar PSIS 6-1

Buang Rasa Sedih, Ciro Alves Melantangkan Ambisi untuk Kalahkan Persebaya

Ladeni Persib Bandung, Persebaya Bertekad Putus Tren Negatif

Di babak kedua, Thomas Doll melakukan perubahan dengan menurunkan Sandi Arta Samosir, Alfriyanto Nico, sampai Witan Sulaeman.

Permainan Persija juga sedikit lebih baik, tapi sejumlah peluang yang didapat gagal dikonversi dengan sempurna sehingga tidak berhasil membobol gawang Persik. Persija justru kebobolan sekali lagi oleh Persik dari situasi serangan balik cepat.

"Kami tidak bisa mengubah beberapa situasi karena beberapa pemain tidak ada. Masalah juga ada pada babak kedua untuk kesempatan mencetak gol," pungkas mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Kekalahan ini juga semakin memperkecil kans Persija untuk menjadi juara musim ini. Macan Kemayoran yang mengoleksi 51 poin dari 28 laga masih berjarak 14 poin dari PSM Makassar di posisi pertama.

Persija jakarta Persik kediri Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.177

Bagikan