Dikalahkan Persita, Persik Kediri Bawa Pulang Segudang PR

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 26 Juli 2022
Dikalahkan Persita, Persik Kediri Bawa Pulang Segudang PR
Persik menelan kekalahan saat bertandang ke markas Persita. (Media Persik Kediri)

BolaSkor.com - Javier Roca membawa segudang pekerjaan rumah (PR) seusai Persik Kediri dikalahkan 0-2 oleh Persita Tangerang, pada pertandingan pertama Liga 1, Senin (25/7).

PR pertama adalah soal kesiapan pemain, jika mengacu pada gol pertama Persita saat pertandingan belum genap berjalan satu menit. Ramiro Fergonzi memaksimalkam celah di sektor pertahanan Persik di menit-menit awal.

Gol kedua lawan menit 56 juga berasal dari kurangnya fokus pemain. Arthur Felix dkk mengira posisi Wildan Ramdhani sudah offside, sehingga tak mengawal pergerakannya.

Baca Juga:

Persikabo 1973 Kalahkan Persebaya, Persita Bungkam Persik

Resep Persita Bekuk Persik di Laga Pembuka

"Persita bermain lebih efektif daripada tim kami. Pemain kurang konsentrasi, pada menit-menit krusial," ujar Pelatih Persik Kediri, Javier Roca dalam sesi jumpa pers.

PR kedua tak lepas dari masalah penyelesaian akhir. Ya, Renan Silva dkk semestinya bisa mengejar ketertinggalan dari sejumlah peluang yang diciptakan.

"Kami sudah berusaha mencari solusi, tapi tidak ada tambahan gol. Ada empat sampai lima peluang, salah satunya membentur mistar gawang (tendangan Feri Pahabol)," ulas Javier Roca.

Kekalahan ini jelas bukan awal yang bagus bagi Tim Macan Putih. Meski sebelum pertandingan, optimisme mereka cukup tinggi dengan keunggulan rekor pertemuan di Liga 1 musim lalu.

"Saya sebagai pelatih, mohon maaf kepada suporter di Kediri. Tidak ada niat untuk kalah, karena kami selalu ingin menang setiap memasuki lapangan," tuntas pelatih asal Chili tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Javier roca Persita Tangerang Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan