Dikalahkan Portugal, Roberto Mancini Mengaku Italia Terpaksa Merotasi Tim

Hendry WibowoHendry Wibowo - Selasa, 11 September 2018
Dikalahkan Portugal, Roberto Mancini Mengaku Italia Terpaksa Merotasi Tim
Roberto Mancini (Zimbio)

BolaSkor.com - Italia asuhan Roberto Mancini kembali meraih hasil mengecewakan. Setelah bermain imbang 1-1 melawan Polandia pada laga pertama Nations League, akhir pekan lalu, kini, Senin (10/9) atau Selasa dini hari WIB, Italia dikandaskan Portugal dengan skor 0-1.

Satu-satunya gol Portugal dibukukan pemain yang merumput bersama AC Milan musim lalu, Andre Silva. Mancini sendiri menurunkan 10 pemain baru dari starter tim saat melawan Polandia. Praktis hanya Jorginho yang dipertahankan sebagai pemain inti.

Beberapa pemain yang dipercaya turun ke lapangan bahkan berstatus pemain dengan jam terbang minim di level internasional. Sebut saja Simone Zaza, Manuel Lazzari, Bryan Cristante sampai Mattia Caldara.

Langkah ini dianggap bumerang sehingga Italia kembali gagal mendapat tiga poin. Namun usai pertandingan, Mancini menegaskan terpaksa merotasi timnya. Karena pada laga seperti inilah, para pemain muda bisa berkembang.

"Kami harus membiarkan mereka berkembang, tidak ada yang bisa dilakukan. Ketika seorang pemain masih muda dan baru mulai di level ini, dia akan mengalami masalah, kami tahu itu akan terjadi.

"Ketika tingkat kebugaran kami meningkat, itu pasti positif. Tapi masalah utama yang perlu kami selesaikan bukanlah mencetak gol. Tapi memberikan kesempatan pemain muda untuk bermain," Mancini mengungkapkan.

Data statistik menunjukkan, Italia kalah segalanya dari Portugal. Seperti tendangan ke gawang, di mana Gli Azzurri hanya melakukannya sebanyak dua kali berbanding enam kali milik Portugal.

Meskipun begitu, Mancini kembali membela anak asuhnya. Menurutnya para pemain muda yang diturunkan telah menunjukkan performa bagus.

"Sayangnya, kami membuat kesalahan dan harus coba untuk menguranginya (pada pertandingan berikutnya). Tapi para pemain memberikan semua yang mereka miliki. Kami harus mencari solusi baru dan berbuat lebih banyak di sana," Mancini mengungkapkan.

Breaking News Italia Portugal UEFA Nations League Roberto Mancini
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan