BolaSkor.com - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengakui timnya banyak melakukan kesalahan ketika menghadapi Sassuolo. Pioli menyayangkan para pemainnya yang kehilangan fokus ketika sudah unggul.

AC Milan memimpin terlebih dahulu lewat sundulan Alessio Romagnoli pada menit ke-21. Namun, Sassuolo bangkit dan mencetak tiga gol melalui Gianluca Scamacca (24'), Simon Kjaer (33', OG), dan Domenico Berardi (66').

Pioli menilai, Milan punya sejumlah kesalahan. Pioli merasa Rossoneri terlalu mudah kebobolan dalam waktu singkat setelah mencetak gol. Apalagi, Il Diavolo Rosso juga terlalu sering kehilangan bola.

Baca Juga:

Junior Messias, dari Jasa Pengantar Barang hingga Pencetak Gol Krusial Milan di Liga Champions

Syarat AC Milan Lolos 16 Besar Liga Champions: Mungkin, tetapi Ruwet

Hasil Liga Champions: Milan Jaga Asa, Inter Lolos 16 Besar, City Bungkam PSG

"Kami kurang tajam karena membuat terlalu banyak kesalahan. Kami memiliki begitu banyak peluang yang tidak diambil karena pilihan yang salah," umbar Pioli seperti dilaporkan Football Italia.

"Ketika memimpin, kami tidak bertahan lebih dari tiga menit dan itu adalah momen penting dalam pertandingan. Jelas, ada sesuatu yang tidak berhasil."

Upaya Milan untuk bangkit semakin sulit karena Romagnoli mendapatkan kartu merah pada pertengahan babak kedua. Posisi Milan pada peringkat kedua pun menjadi terancam.

"Saya tidak melihat kurangnya konsentrasi atau determinasi. Saya pikir, secara mental kami tidak tajam dan membuat pilihan yang salah," kata Pioli.

"Pendekatan kami dalam bertahan memang membutuhkan situasi satu lawan satu. Hanya saja, kami kehilangan beberapa di antaranya hari ini melawan pemain berkualitas seperti Scamacca dan Berardi."

"Ini bukan hanya soal pertahanan. Kami memberikan bola terlalu mudah dan tentu saja seharusnya tidak kebobolan gol ketiga," imbuhnya.