Dikalahkan Sriwijaya FC 0-1, Pelatih Persis Solo Mulai Singgung Pencoretan Pemain

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 04 Mei 2019
Dikalahkan Sriwijaya FC 0-1, Pelatih Persis Solo Mulai Singgung Pencoretan Pemain
Gelandang Persis Solo, Ilham Irhas saat dibayangi pemain Sriwijaya FC uji coba tertutup di Lapangan Lanud Adi Soemarmo, Colomadu, Karanganyar, Jumat (3/5) sore. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Persis Solo menelan kekalahan perdana dalam uji coba pramusim. Laskar Sambernyawa ditekuk Sriwijaya FC 0-1 dalam uji coba tertutup di Lapangan Lanud Adi Soemarmo, Colomadu, Karanganyar, Jumat (3/5) sore.

Gol tunggal kemenangan Laskar Wong Kito dicetak Monieaga Bagus Suwardi pada menit ke-62. Gol terjadi setelah sepakan jarak dekat Monieaga gagal dihalau kiper pengganti Persis Solo, Andri Prabowo.

Kekalahan ini menjadi yang pertama. Sebelumnya, Persis Solo menang atas PS UNS 4-2, PS Angkasa 14-0 serta Persik Kediri 2-1. Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono, tak bisa menutupi rasa kecewanya usai pertandingan.

"Jadi pada pertandingan tadi bagaimana kami mau lihat pergantian pemain. Ada pemain yang tidak siap menjadi pemain pengganti, sehingga terjadi gol karena ketidaksiapan dari pemain pengganti," kata Agus Yuwono usai pertandingan.

Baca Juga:

Menang atas Persik Kediri, Persis Solo Masih Banyak Kekurangan Menyambut Liga 2

Kualitas Agi Pratama Diuji saat Persis Menghadapi Persik

Sriwijaya FC
Kapten Sriwijaya FC, Ambrizal saat bertabrakan dengan winger Persis Solo, Hapidin dalam uji coba tertutup di Lapangan Lanud Adi Soemarmo, Colomadu, Karanganyar, Jumat (3/5) sore. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

"Pasti ada evaluasi setelah pertandingan ini. Bila perlu ada pencoretan pemain yang performanya menurun setelah bergabung dengan tim. Setelah ini tim pelatih dan manajemen akan rapat, setidaknya ada dua pemain yang masuk dalam daftar pencoretan," lanjut pelatih asal Malang ini.

Ditambahkan manajer Persis Solo, Setiawan Muhammad, pihaknya akan melakukan evaluasi setelah melakoni empat uji coba ini. Bila dirasa ada pemain yang tak menunjukkan progres, pemutusan hubungan kerja bisa terjadi.

Keputusan ini harus diambil lantaran Persis Solo tak mau gagal lagi menggenggam tiket promosi ke Liga 1. Laskar Sambernyawa membutuhkan pemain yang tampil konsisten dan menunjukkan progres dari setiap latihan.

"Setelah ini kita meeting. Tim pelatih yang akan melakukan evaluasi tentang kedepannya seperti apa," ucap Setiawan Muhammad. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Sriwijaya fc Persis Solo Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan