BolaSkor.com - Perlahan satu demi satu pemain baru datang ke Barcelona. Dua nama pemain yang sudah lama dikabarkan gabung Barcelona pada akhirnya datang, mereka adalah Andreas Christensen (bek tengah) dan Franck Kessie (gelandang).

Keduanya datang gratis alias free agents karena tak memperpanjang kontrak dengan klub sebelumnya: Kessie dengan AC Milan dan Christensen dengan Chelsea.

Kessie (25 tahun) baru ini dikenalkan sebagai pemain baru Barcelona di Camp Nou dan dihadiri oleh Presiden Barcelona, Joan Laporta, yang menyambutnya. Laporta senang Kessie datang ke Barcelona karena ia menginginkan transfer itu, begitu juga sang pelatih Xavi Hernandez.

Baca Juga:

Franck Kessie dan Rekam Jejak Gelandang Asal Afrika di Barcelona

Barcelona Umumkan Kedatangan Franck Kessie dan Andreas Christensen

Alasan Franck Kessie Terima Pinangan Barcelona

"Selamat datang, Kessie," kata Laporta seperti dikutip oleh Diario AS. "Saya sangat senang bisa mengontrak pemain ini. Dia seorang profesional yang hebat dan dia selalu ingin datang ke Barcelona. Saya juga ingin berterima kasih kepada perwakilannya dan keluarganya. Pelatih ingin dia memperkuat tim."

Kessie teken kontrak di Barcelona hingga 2026 dan punya klausul pembelian 500 juta euro. Kessie datang setelah memenangi Scudetto dengan AC Milan dan pengalaman, serta kualitasnya, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan Barcelona.

Gelandang berpaspor Pantai Gading punya kekuatan fisik bagus, dapat membantu tim dalam fase bertahan, membantu serangan, dan juga mencetak gol serta memiliki kualitas teknik.

"Saya sangat bahagia. Saya benar-benar ingin bertemu rekan setim saya dan staf kepelatihan untuk segera bekerja," ucap Kessie selepas dikenalkan sebagai pemain baru Barcelona.

Barcelona masih aktif di bursa transfer musim panas 2022 setelah melepas Dani Alves, Luuk de Jong, Philippe Coutinho, dan Adama Traore. Saat ini mereka masih dikaitkan dengan Robert Lewandowski (Bayern Munchen) dan Raphinha (Leeds United).