Dikenalkan di Publik Camp Nou, Boateng Sesumbar Barca Tak Akan Menyesal Merekrutnya

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 22 Januari 2019
Dikenalkan di Publik Camp Nou, Boateng Sesumbar Barca Tak Akan Menyesal Merekrutnya
Kevin-Prince Boateng di Camp Nou (Foto: Laman Resmi Barcelona)

BolaSkor.com - Rekrutan anyar FC Barcelona di bursa transfer musim dingin, Kevin-Prince Boateng, telah merampungkan transfernya sebagai pemain pinjaman Sassuolo hingga akhir musim 2018-19. Boateng memiliki opsi permanen delapan juta euro.

Pemain berusia 31 tahun didatangkan Barcelona untuk jadi pelapis sekaligus pesaing bagi Luis Suarez. Boateng akan mengisi slot kosong yang ditinggalkan Munir El Haddadi ke Sevilla. Di Barcelona Boateng mengenakan nomor punggung 19 dengan nama "Prince".

Tidak butuh waktu lama bagi Barcelona merampungkan transfernya dan malam ini (22/1) dikenalkan di publik Camp Nou. Boateng sadar bahwa dia tidak datang dengan status starter di klub sebelumnya, namun, dia berusaha untuk mengerahkan segalanya untuk Barca.

Baca Juga:

Manuver Transfer Kejutan Barcelona: Rekrut Kevin-Prince Boateng

FC Barcelona Resmi Gaet Kevin-Prince Boateng dari Sassuolo

Kevin-Prince Boateng, Si Kutu Loncat Harapan Barcelona

Kevin-Prince Boateng kenakan nomor punggung 19

"Ini adalah ujian dan saya tahu saya tidak tiba sebagai starter, tapi saya ingin bermain dengan baik dan bertahan untuk bertahun-tahun ke depan, itulah tujuan saya. Pada usia hampir 32 tahun, peran nomor 9 sempurna bagi saya," tutur Boateng, diberitakan Marca.

Boateng sesumbar Barcelona tidak akan menyesal merekrutnya. Menurutnya, dia memiliki kemampuan lain dari sekedar kualitas teknik. Diyakini, kelebihan lainnya dari Boateng adalah karakter berapi-api tiap kali bermain seperti halnya Arturo Vidal.

"Penting untuk memiliki pemain seperti saya di dalam tim karena saya punya kemampuan lainnya," tambah pemain yang pernah memperkuat Tottenham Hotspur, Borussia Dortmund, Porstmouth, AC Milan, dan Las Palmas.

"Perasaan saya sangat hebat ada di sini. Kemarin saya sedih karena saya bahagia di Sassuolo, tapi ini kesempatan hebat dan saya tidak bisa berkata tidak," tambah Boateng.

"Saya ingin datang ke Barcelona, ketika saya mendengar ketertarikan mereka saya langsung berbicara dengan agen. Ini impian dan kehormatan besar, saya sangat bahagia," tambahnya.

Usia Boateng memang tidak lagi muda. Tetapi dari segi kontribusi bermain yang bisa diberikan, Boateng pemain multifungsi yang dapat dimanfaatkan Ernesto Valverde di banyak posisi seperti: penyerang atau gelandang serang.

Musim ini bersama Sassuolo, Boateng telah mencetak empat gol dan memberi satu assist. Catatan itu ada saat dia 'hanya' membela klub seperti Sassuolo. Bersama Barcelona, yang memiliki Lionel Messi, Ivan Rakitic, Suarez, dan Sergio Busquets, Boateng bisa tampil lebih baik lagi.

Breaking News Barcelona Bursa transfer Kevin-prince boateng Sassuolo
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan