Dikeroyok Pesepak Bola Eropa, Leonardo Bonucci Klarifikasi Pernyataan soal Moise Kean

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 04 April 2019
Dikeroyok Pesepak Bola Eropa, Leonardo Bonucci Klarifikasi Pernyataan soal Moise Kean
Leonardo Bonucci. (Twitter Juventus)

BolaSkor.com - Bek Juventus, Leonardo Bonucci, mengklarifikasi pernyataan soal Moise Kean melalui akun media sosialnya. Bonucci merasa ucapannya setelah pertandingan disalahartikan.

Kontroversi terjadi ketika Juventus menang 2-0 atas Cagliari di Sardegna Arena, Selasa (2/4). Saat itu, para pendukung Rossoblu menghina penyerang tim tamu, Moise Kean.

Setelah pertandingan, Leonardo Bonucci pun menyampaikan pendapatnya soal kasus yang menimpa Moise Kean. Alih-alih membela Kean, Bonucci justru menyalahkan pemain muda tersebut.

Leonardo Bonucci justru menilai kesalahan kedua belah pihak sama besarnya. Menurut Bonucci, Moise Kean juga salah karena memancing keributan para pendukung Cagliari.

Baca Juga:

Dua Kemenangan Menuju Scudetto Kedelapan Beruntun Juventus

Pavel Nedved Ungkap Kondisi Terkini Cedera Cristiano Ronaldo

Cagliari 0-2 Juventus

Sontak komentar Leonardo Bonucci memancing amarah para pesepak bola di Eropa. Termasuk di antaranya Yaya Toure, Mario Balotelli, hingga Memphis Depay.

Kondisi tersebut membuat Leonardo Bonucci membuat pernyataan klarifikasi. Bonucci mengaku pelecehan rasial tidak bisa diterima dalam kehidupan.

"Setelah 24 jam, saya melakukan klarifikasi. Kemarin, saya ditanyai setelah pertandingan dan ucapan saya jelas disalahartikan. Mungkin ini karena saya tidak jelas menyampaikannya," tulis Leonardo Bonucci.

"Membahas isu rasial, tidak akan ada habisnya. Saya menentang segala bentuk pelecehan rasial dan diskriminasi. Hal seperti itu tidak bisa diterima dan jangan disalahartikan," imbuh Leonardo Bonucci.

Dalam beberapa pekan terakhir, Moise Kean menerima pelecehan rasial. Pertama ketika membela timnas Italia, lalu saat melawat ke markas Cagliari bersama Juventus.

Leonardo Bonucci Juventus Moise Kean Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan