Dikhawatirkan Kegendutan di Masa Depan, Man United Siakan Peluang Rekrut De Ligt

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 12 Mei 2019
Dikhawatirkan Kegendutan di Masa Depan, Man United Siakan Peluang Rekrut De Ligt
Matthijs de Ligt (Twitter)

BolaSkor.com - Bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, menjadi pusat perhatian pemandu bakat klub-klub top Eropa musim ini. Pemain berusia 19 tahun menjadi komoditas panas bursa transfer dan uniknya, Manchester United punya peluang besar merekrutnya.

Pada musim panas 2018, di musim ketiga De Ligt bermain dengan tim utama Ajax, Man United punya kans besar merekrutnya ketika klub masih ditangani Jose Mourinho. Akan tetapi, sebagaimana dilansir Mirror, United tidak jadi merekrutnya karena informasi dari pemandu bakat.

Marcel Bout, pemandu bakat United yang didatangkan pada era Louis van Gaal, menilai adanya potensi De Ligt kegendutan di masa depan hingga kecepatan dan kekuatannya berkurang. Ada potensi De Ligt menjadi seperti ayahnya yang gendut.

Entah itu benar atau tidak, yang pasti United tentunya akan menyesali keputusan tersebut karena saat ini De Ligt salah satu pemain muda terbaik di Eropa. Pada usia yang belum genap berusia 20 tahun dia sudah menjadi kapten Ajax.

Baca Juga:

Daftar Transfer yang Terancam Batal Usai Mino Raiola Diskors FIFA

Ada Apa dengan Manchester United Musim Ini? (Video)

Ditolak Matthijs de Ligt, Manchester United Alihkan Target ke Harry Maguire

Matthijs de Ligt

Tidak hanya itu saja, De Ligt membantu Ajax menembus semifinal Liga Champions - pertama sejak 1997 - meski akhirnya kalah dari Tottenham. Satu titel, Piala KNVB sudah diberikannya, dan De Ligt masih berpeluang membawa timnya juara Eredivisie.

Pengemas 15 caps dan satu gol dengan timnas Belanda dikabarkan punya harga melebihi Virgil van Dijk, seharga 75 juta poundsterling dan memecahkan rekor transfer bek termahal dunia. De Ligt bisa memiliki harga 80-85 juta poundsterling.

Baru ini, De Ligt dikabarkan menolak tawaran gabung Man United sebesar 60 juta poundsterling. Disinyalir, De Ligt tak ingin bermain dengan tim yang berpatisipasi di Liga Europa musim depan karena ingin bermain di Liga Champions.

Menurut pengakuan Edwin van der Sar, Direktur Olahraga Ajax, De Ligt kemungkinan besar akan bermain di Inggris atau Spanyol musim depan. Rumor terbaru menyatakan De Ligt semakin dekat menyusul kompatriotnya, Frenkie de Jong, ke Barcelona.

Breaking News Manchester United Ajax Ajax amsterdam Bursa transfer Matthijs de Ligt
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.171

Bagikan