Dikonfirmasi Fabrizio Romano, Cristiano Ronaldo Dapat Tawaran Kontrak dari Klub Arab

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 30 November 2022
Dikonfirmasi Fabrizio Romano, Cristiano Ronaldo Dapat Tawaran Kontrak dari Klub Arab
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Megabintang berusia 37 tahun, Cristiano Ronaldo, saat ini berstatus free agents atau tanpa klub setelah kontraknya diputus oleh Manchester United. Saat ini fokusnya ada di Piala Dunia 2022, tetapi jika turnamen berakhir ia belum memiliki klub.

Sejumlah klub dikaitkan dengan Ronaldo dari klub-klub Eropa seperti Chelsea, Bayern Munchen, Sporting Lisbon, klub MLS (Major League Soccer), hingga klub Arab Saudi. Akan tapi tawaran kongkrit itu datang dari nama yang disebut terakhir.

Klub Arab Saudi, Al-Nassr, menyiapkan kontrak dengan angka-angka yang fantastis di dalam proposal tersebut. Ronaldo akan menerima uang sebesar 200 juta euro per musimnya, termasuk gaji dan kesepakatan iklan. Ia juga disiapkan untuk bermain hingga usia 40 tahun.

Kabar itu tidak hanya datang dari Marca tapi juga dikonfirmasi oleh pakar transfer Fabrizio Romano. Al-Nassr yang dilatih pelatih asal Prancis, Rudi Garcia, menyiapkan kontrak dengan durasi hingga 2025.

Baca Juga:

Bintang Laga Portugal Vs Uruguay: Sinar Terang Bruno Fernandes

Hasil dan Klasemen Grup G-H Piala Dunia 2022: Portugal ke 16 Besar

Piala Dunia 2022: Bruno Fernandes Rela Sumbangkan Golnya untuk Cristiano Ronaldo

"Cristiano Ronaldo telah menerima penawaran resmi dari Al Nassr, dikonfirmasi. Hampir 200 juta euro per musimnya hingga 2025," ucap Romano.

"Tapi, bagian terbesar adalah kesepakatan sponsor, jadi belum jelas apakah hak imej dapat disepakati. Tidak ada yang berakhir, ditandatangani atau diputuskan. Cristiano, fokus di Piala Dunia," tambah pria asal Italia tersebut.

Dari sisi ekonomi tawaran Al-Nassr sangatlah fantastis, tetapi Ronaldo juga akan menjadi sorotan publik apabila pergi dari Eropa di kala ia masih ingin tetap kompetitif di level top Eropa. Kontrak Ronaldo diputus di Man United setelah wawancaranya dengan Piers Morgan membuat kehebohan.

Dalam wawancara itu ia menyinggung banyak hal termasuk pelatihnya di Man United, Erik ten Hag. Al-Nassr dan Liga Arab akan asing bagi Ronaldo, tetapi di sana ia bertemu dengan nama-nama yang familiar dengan sepak bola Eropa.

Rudi Garcia pernah melatih Olympique Marseille dan AS Roma, ada juga David Ospina, Alvaro Gonzalez, dan Vincent Aboubakar yang pernah berkarier di Eropa.

Ronaldo Cristiano Ronaldo Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan