Dikontrak hingga 2025, Manchester United Resmi Rekrut Harry Maguire

Arief HadiArief Hadi - Senin, 05 Agustus 2019
Dikontrak hingga 2025, Manchester United Resmi Rekrut Harry Maguire
Harry Maguire (Twitter)

BolaSkor.com - Saga transfer Harry Maguire akhirnya berakhir. Manchester United merampungkan transfer bek tengah berusia 26 tahun itu dari Leicester City. Maguire diyakini jadi bek termahal dunia pada harga transfer 80-85 juta poundsterling.

"Manchester United dengan senang hati mengonfirmasi keberhasilan merekrut Harry Maguire dari Leicester City. Harry teken kontrak enam tahun dengan opsi perpanjang setahun," demikian pernyataan di laman resmi United.

Maguire jadi rekrutan ketiga Setan Merah di bursa transfer musim panas ini setelah Daniel James dan Aaron Wan-Bissaka. Mantan bek Sheffield United dan Hull City itu telah tampil 76 kali dan mencetak lima gol selama dua tahun berseragam Leicester.

Dalam kesempatan pertamanya berbicara sebagai pemain United, Maguire menuturkan rasa terima kasih kepada fans dan Leicester atas dukungannya selama dua tahun terakhir.

Baca Juga:

6 Fakta Menarik Harry Maguire yang Jarang Diketahui

Peran Sir Alex Ferguson pada Transfer Harry Maguire: Telepon Misterius 8 Tahun Silam

Menyoal Harry Maguire, Pantaskah Harga Mahal yang Dibayarkan Manchester United?

Harry Maguire

"Saya senang teken kontrak dengan klub yang hebat ini. Saya menikmati waktu saya di Leicester dan ingin mengucapkan terima kasih kepada semuanya di klub, dan juga fans, atas dukungan fantastis mereka selama dua tahun terakhir," tutur Maguire.

"Kendati demikian, ketika Manchester United mengetuk pintu Anda (mengajukan penawaran), maka ini kesempatan yang sangat hebat," lanjut dia.

Selain mengucapkan terima kasih kepada Leicester, Maguire mengungkapkan alasannya bergabung dengan United. Maguire mengaku tertarik dengan proyek yang tengah dikembangkan Ole Gunnar Solskjaer untuk membentuk tim juara.

"Dari percakapan saya dengan manajer, saya tertarik dengan visi dan rencana untuk tim. Sudah jelas Ole membangun tim untuk memenangi trofi. Saya sekarang menantikan pertemuan saya dengan rekan setim baru dan memulai musim baru," tambah Maguire.

Kedatangan Maguire membuat posisi bek tengah disesaki stok pemain menumpuk. Selain Maguire, United masih punya Marcos Rojo, Eric Bailly, Victor Lindelof, Phil Jones, Chris Smalling, dan Axel Tuanzebe. Persaingan di lini itu akan berlangsung ketat.

Breaking News Harry Maguire Manchester United Leicester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan