Dikritik Habis-habisan, Pep Guardiola Tunjukkan Rasa Simpati kepada Arsene Wenger

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 01 Maret 2018
Dikritik Habis-habisan, Pep Guardiola Tunjukkan Rasa Simpati kepada Arsene Wenger
Rasa simpati Pep Guardiola kepada Arsene Wenger (Getty Images)

BolaSkor.com - Arsenal masih terluka karena kekalahan 0-3 dari Manchester City di final Piala Liga. Dalam kondisi tersebut, The Gunners akan kembali menghadapi lawan yang sama pada pekan 28 Premier League yang berlangsung Jumat, 2 Maret 2018 pukul 02.45 WIB di Emirates Stadium.

Manajer kedua klub, Pep Guardiola dan Arsene Wenger, mengalami nasib yang berbeda. Guardiola tengah dipuja-puja karena sentuhan emasnya dalam mengubah permainan Man City, serta sukses mempersembahkan trofi pertamanya untuk klub. Sedangkan Wenger, habis-habisan dikritik publik yang sebagian besar memintanya untuk resign (mengundurkan diri).

Wenger, 68 tahun, dianggap sudah terlalu lama melatih Arsenal yang sudah dilatihnya sejak tahun 1996. Melihat kondisi Wenger, Guardiola pun iba kepadanya. Manajer asal Spanyol itu menunjukkan rasa simpatinya kepada Wenger.

"Saya selalu mendukung kolega saya karena kami merasakan hal yang sama ketika menang dan juga ketika kalah. Kami menerima opini fans dan publik, dan Anda merasakan kesendirian. Percaya kepada saya, Anda merasakan kesendirian karena ada banyak tekanan pada pundak Anda," tutur Guardiola kepada Sky Sports, Kamis (01/3).

"Saya sepenuhnya memahaminya. Saya ingin memberitahukannya (kepada Wenger) bahwa saya dekat, saya berada di pihak yang sama dengannya. Itulah mengapa, saya tidak mengerti ketika manajer lain mengkritik manajer lainnya."

"Sulit memberikan pesan kepada manajer lainnya dari sini karena semuanya paham, bagaimana perasaan Anda ketika Anda kalah. Apa yang terjadi juga dapat terjadi kepada saya di masa depan. Kami menang, saya aman. Arsene Wenger tidak menang, jadi dia tidak merasa baik-baik saja," terang Guardiola.

Berbeda dengan Guardiola yang masih bisa menambah koleksi trofinya musim ini melalui ajang Premier League dan Liga Champions. Wenger justru hanya berpeluang mengakhiri musim dengan trofi di ajang Liga Europa. Selain itu, Arsenal juga masih tercecer jauh dari zona Eropa -Liga Europa dan Liga Champions- di Premier League.

Arsene Wenger Pep Guardiola Manchester City Arsenal Premier League Piala Liga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.110

Bagikan