BolaSkor.com - Kehadiran skuat Timnas Indonesia U-16 dalam acara konser perayaan HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia yang digelar salah satu televisi swasta nasional pada Rabu (17/8) membuat PSSI dihujani kritikan dari warganet.

Sebagian besar dari mereka sangat menyayangkan eksposur berlebihan terhadap Timnas Indonesia U-16 pasca menjadi juara Piala AFF U-16 2022 yang berlangsung belum lama ini di Yogyakarta.

Meski demikian, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, menyebut kalau kehadiran Timnas Indonesia U-16 untuk memenuhi undangan dari Indosiar sebagai televisi yang bernaung di bawah perusahaan EMTEK. Adapun EMTEK merupakan partner PSSI dalam menayangkan pertandingan-pertandingan Liga 1 dan Liga 2.

"Jadi mereka (pemain dan ofisial) diundang karena Emtek ingin memberikan apresiasi. Itu makanya pemain dan pelatih datang," kata Yunus Nusi.

Baca Juga:

Emblem Resmi Piala Dunia U-20 2023 Indonesia Diluncurkan, Bertepatan dengan HUT Kemerdekaan ke-77 RI

Mengintip UEA dan Palestina, Bakal Lawan Kuat Timnas Indonesia U-16

Yunus Nusi memastikan bahwa setelah ini Timnas Indonesia U-16 tidak akan melakukan roadshow ke berbagai media atau acara. Muhammad Iqbal Gwijangge dkk. akan diberi waktu pulang ke daerah masing-masing sebelum kembali berkumpul untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 yang akan berlangsung serentak pada 1 hingga 9 Oktober 2022.

"Setelah semua rangkaian di Jakarta, besok (hari ini) pemain sudah kembali ke daerah masing-masing,” ujar Yunus Nusi.

Sebelum menghadiri acara di Indosiar, skuat Timnas Indonesia U-16 juga sempat mengikuti perayaan HUT Kemerdekaan ke-77 RI di Istana Merdeka, Jakarta. Para pemain dan ofisial tim Merah-Putih diterima langsung oleh Presiden Joko Widodo.