Dikritik Legenda Balap MotoGP, Rins Akhirnya Ambil Sikap

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 05 Agustus 2021
Dikritik Legenda Balap MotoGP, Rins Akhirnya Ambil Sikap
Alex Rins (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap tim Suzuki, Alex Rins, tidak setuju dengan pernyataan yang dilontarkan mantan rider MotoGP, Kevin Scwantz. Menurutnya kritik yang dikatakan Scwantz tidaklah benar.

Sebelumnya Schwantz mengkritik performa Rins dalam paruh pertama MotoGP 2021. Menurutnya Rins tidak berkonsentrasi secara penuh dalam setiap balapan yang dijalaninya.

“Ketika kamu berkendara untuk tim resmi, cepat atau lambat kritik akan datang. Saya yakin Kevin berbicara dengan alasan yang baik, karena dia peduli dengan Suzuki dan kita menghargai itu. Namun, dia salah,” ucap Rins.

Hal itu dibuktikan dengan keterpurukannya selama menjalani sembilan seri yang ada. Bayangkan saja dalam rangkaian seri ini Rins mengalami empat kali kecelakaan.

Baca Juga:

Keputusan Lanjut atau Tidak Hanya Ada di Tangan Rossi

Olimpiade Tokyo 2020: Rossi dan Marquez Menanti Final 100 Meter

Lalu Rins juga harus absen pada satu seri karena mengalami musibah kecelakaan sepeda yang membuatnya cedera. Musibah ini disebabkan akibat kurang berkonsentrasi karena Rins sempat bermain gawai saat mengendarai sepedanya.

Bahkan Schwartz sempat menyebut Rins idiot karena kecelakaan konyol tersebut. Padahal seharusnya jika Rins menjaga konsentrasinya, kecelakaan tersebut dapat dihindari.

“Fokus saya 100% dalam MotoGP dan juga saat berkeinginan menjadi juara dunia. Saya pikir sangat tidak adil untuk mengambil kesimpulan hanya karena banyak seri buruk akibat kecelakaan ketika saya bertarung untuk memperebutkan posisi atas,” tutur Rins.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Alex Rins
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan