BolaSport.com - Italia hanya mendapat satu poin pada dua laga pertama UEFA Nations League. Anak asuh Roberto Mancini ditahan imbang Polandia dengan skor 1-1. Kemudian dikandaskan Portugal, 0-0.

Tidak hanya taktik Mancini yang dikritik, satu pemain Gli Azzurri juga jadi bulan-bulanan komentar pedas. Adalah Mario Balotelli. Dia dinilai pelatih legendaris Italia, Arrigo Sacchi sebagai pemain yang kurang cerdas. Karena tampil dengan pergerakan semaunya saat melawan Polandia.

Kemudian legenda Polandia yang pernah berkarier di AS Roma, Zbigniew Boniek menyebut Balotelli kegemukan. Pemain Nice tersebut disarankan Boniek untuk menurunkan berat badannya sebanyak 15 kg.

Terbaru media terkemuka, Sky Sport, menggunggah sebuah foto Balotelli di media sosial dengan mengibaratkan sang pemain seperti Super Mario Balotelli Kart. Setelah selalu diam, Balotelli akhirnya angkat bicara.

Menurutnya rentetan kritik yang diterimanya membulatkan tekadnya untuk tidak kembali bermain di Serie A. "Membaca komentar orang dan melihat begitu banyak orang membenci saya di Italia sangat bagus," kata Balotelli.

"Ketika semua berjalan positif, saya harap mereka akan terus membenci saya dan tidak mendukung saya. Karena sebaiknya sikap mereka konsisten. Jadi sudah ada alasan jelas saya tidak ingin kembali ke Serie A," pemain berusia 28 tahun itu menambahkan.

Mario Balotelli

Untuk diketahui, Balotelli pernah berkarier di Serie A bersama FC Internazionale tahun 2006-2010. Kemudian ia sempat dipinjamkan Liverpool ke AC Milan tahun 2015-2016. Kini sejak 31 Agustus 2016, Balotelli gabung Nice.*