Dilanda Badai COVID-19, Liga 1 Tetap Jalan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 31 Januari 2022
Dilanda Badai COVID-19, Liga 1 Tetap Jalan
Persija Jakarta menghadapi Persita Tangerang. (LIB)

BolaSkor.com - Badai COVID-19 melanda sejumlah klub di Liga 1 2021/2022. Mulai dari Persib Bandung, Persija Jakarta, Arema FC, Persebaya Surabaya, PSS Sleman, PSM Makassar, sampai Persiraja Banda Aceh.

PSSI selaku regulator kompetisi belum memikirkan untuk menunda Liga 1. PSSI hanya mengingatkan para klub memperketat protokol kesehatan, karena meningkatnya kasus varian Omicron di sejumlah daerah Tanah Air, termasuk Bali sebagai tempat seri keempat Liga 1.

"Saya pikir tidak masalah tetap jalan (Liga 1). Mereka juga menerapkan protokol kesehatan, ada karantina mandiri yang tempatnya khusus. Mereka diawasi dokter, sekarang mereka berangsung-angsur pulih kembali," kata Iriawan.

Baca Juga:

Gayung Bersambut, Shin Tae-yong Bersedia Bertemu Pelatih Klub Liga 1

Daftar 7 Pemain Timnas Indonesia yang Positif COVID-19

"Jadi memang kita harus jalan meski situasi sekarang dalam peningkatan COVID-19 (varian) Omicron ya. Saya minta klub untuk betul-betul bisa mengawasi," tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita. PT LIB sebagai operator manut kepada PSSI soal tetap jalannya Liga 1.

"Sampai saat ini tidak ada rencana untuk menunda Liga 1," tegas pria yang akrab disapa Pak Lulu tersebut.

Saat ini, Arema FC memimpin daftar klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 44 poin. Di bawahnya ada Persib dan Bhayangkara FC yang sama-sama mengoleksi 43 poin.

Tak hanya klub Liga 1, badai COVID-19 juga menyerang Timnas Indonesia dan Timor Leste. 7 pemain Timnas Indonesia, dan 4 penggawa Timor Leste positif COVID-19.

Pssi PT LIB PT Liga Indonesia Baru Liga 1 Mochamad Iriawan Akhmad Hadian Lukita Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan