BolaSkor.com - Liverpool mencatatkan diri sebagai tim terlama yang tidak mendapatkan hukuman penalti di Premier League. The Reds unggul jauh dari Manchester City yang ada di posisi kedua.

Liverpool meraih kemenangan 2-0 ketika menjamu Everton pada laga lanjutan Premier League 2021-2022, di Stadion Anfield, Minggu (24/4). Dua gol kemenangan The Reds dicetak Andrew Robertson dan Divock Origi.

Kekalahan itu sulit diterima kubu Everton. Sebab, terdapat momen ketika Anthony Gordon dijatuhkan Joel Matip di kotak terlarang. Namun, wasit yang bertugas saat itu, Stuart Atwell, tidak menunjuk titik putih. Ia menganggap tidak ada pelanggaran yang dilakukan Liverpool.

Baca Juga:

Jurgen Klopp Kritik Permainan Kasar Wonderkid Man United

Belum Perpanjang Kontrak di Liverpool, Mo Salah Tetap Tenang

Chelsea 1-0 West Ham: Gol Pulisic di Pengujung Laga Bikin The Blues Tersenyum

Frank Lampard yang berada di belakang kemudi Everton pun naik pitam. Ia merasa wasit salah mengambil keputusan. Padahal, keadaan bisa berubah jika Everton mendapatkan penalti.

"Itu adalah penalti untuk kami pada babak kedua. Jika terjadi pada Mohamed Salah, itu akan menjadi penalti. Saya tidak ingin membuat konflik. Namun, itulah sepak bola," terang Lampard seperti dilaporkan Metro.

"Untuk saya, itu sudah pasti penalti. Itu adalah pelanggaran dan Anda tidak mendapatkannya. Ini mengecewakan. Jika dipikir dengan baik, itu pasti penalti."

Statistik mencatat, wasit memang sudah lama tidak memberikan hukuman penalti kepada Liverpool. Opta Joe mengatakan, The Reds tidak pernah mendapatkan hukuman penalti dalam 46 pertandingan terakhir di Premier League. Jumlah tersebut adalah rekor di sepak bola Inggris.

Posisi kedua diduduki Manchester City yang tanpa dihukum penalti pada 24 laga beruntun. Kemudian, ada Everton yang tidak pernah dinyatakan bersalah di kotak terlarang selama 19 pertandingan.

Kemenangan itu juga membuat Liverpool terus menempel Manchester City yang berada di puncak klasemen. James Milner dan kawan-kawan hanya tertinggal satu poin dari Manchester City. Pada laga berikutnya, Liverpool akan menjamu Villarreal di leg pertama semifinal Liga Champions 2021-2022 (28/4).