BolaSkor.com - Hubungan mesra Mohamed Salah dan Liverpool berpotensi retak pada pertengahan tahun ini. Keinginan pemain berkebangsaan Mesir tersebut untuk tampil di Olimpiade 2020 menjadi penyebabnya.

Salah memang termasuk satu dari dua pemain senior yang diinginkan federasi sepak bola Mesir tampil di Olimpiade 2020. Satu nama lainnya adalah Mohamed Elneny yang memperkuat Arsenal.

Rencana tersebut direspons positif oleh Salah. Sang pemain sangat antusias untuk tampil di Olimpiade.

Baca Juga:

Satu Dekade Jordan Henderson di Liverpool: Nyaris Dijual dan Pengakuan Ferguson

Manchester United dan Liverpool Rebutan Ben White, Brighton Pasang Harga Selangit

Minat Liverpool pada Harry Kane Diragukan

Jurgen Klopp dan Mohamed Salah

Namun keinginan kedua pihak terganjal dengan kebijakan Liverpool. The Reds enggan melepas Salah karena Olimpiade bukan agenda resmi FIFA dan tak ada kewajiban untuk melepas pemain.

“Kami menghubungi Liverpool untuk mengizinkan Salah bergabung dengan tim Olimpiade, dan mereka mengatakan sedang menunggu persetujuan staf teknis. Namun pada akhirnya, Liverpool menolak permintaan tersebut karena tidak ingin kehilangan pemain di awal musim," kata Ketua Federasi sepak bola Mesir, Ahmed Megahed kepada ONTime Sport.

“Saya tidak ingin mengatakan bahwa mustahil bagi Salah untuk berpartisipasi di Olimpiade, tetapi itu sulit."

Jadwal Olimpiade 2020 memang bentrok dengan agenda pramusim Liverpool. Jurgen Klopp tentu keberatan melepas salah satu pemain kuncinya yang dapat berefek buruk selama satu musim ke depan.

Yang mengejutkan, Salah tidak senang dengan respons Liverpool. Ia bahkan siap memaksakan kehendaknya untuk tampil di Olimpiade.

"Kami berbicara dengan Salah lagi, dan dia memberi tahu kami bahwa dia akan melakukan upaya baru dengan staf teknis Liverpool untuk menyelesaikan masalah ini. Dalam dua hari ke depan dia akan menemukan jalan," tambah Megahed.

Memaksakan kehendak tentu bisa mengancam masa depan Salah bersama Liverpool. Bukan tidak mungkin masalah ini bisa memantik perpisahan kedua pihak.

Salah dirumorkan menjadi buruan klub-klub besar Eropa. Bukan tidak mungkin mantan pemain AS Roma tersebut meninggalkan Anfield dalam waktu dekat.