BolaSkor.com - Kiper Bali United, Wawan Hendrawan sempat dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Mentari, Tangerang, usai pertandingan Liga 1 2021/2022, melawan Persib Bandung, Sabtu (18/9) malam.

Wawan ditandu menuju ke ambulance dengan kondisi hidung terpasang selang oksigen. Setibanya di RS Mentari, Wawan langsung menjalani rontgen dan pemeriksaan jantung.

"Wawan mengalami nyeri pada dada kiri dan pinggang setelah selesai pertandingan. Tim medis langsung bergegas membawa ke rumah sakit rujukan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut," ucap dokter tim Bali United, dr. Ganda Putra, Minggu (19/9).

Kondisi tersebut diduga merupakan efek dari benturan dengan penyerang Persib Bandung, Geoffrey Castillion. Saat di lapangan, Wawan pun sempat menjalani perawatan. Ganda Putra memastikan kondisi Wawan sudah membaik.

Baca Juga:

Debut di Liga 1, Eber Bessa Punya Kesan Positif pada Bali United

Lakukan Comeback Gemilang Lawan Persebaya, Ini Kata Pelatih PSM

"Setelah dilakukan rontgen dan pemeriksaan jantung, Wawan diperbolehkan pulang setelah semua tanda vital tersebut stabil," tutur Ganda Putra.

Selain Wawan, para pemain Bali United yang tampil melawan Persib, dipastikan dalam kondisi baik. Termasuk penyerang Ilija Spasojevic, yang ditarik keluar menit ke-46.

Mereka pun berpotensi membela Bali United dalam laga pekan keempat Liga 1 2021/2022, melawan Persita Tangerang, Jumat (24/9) mendatang.

"Semoga kondisi Wawan tetap terjaga untuk tampil pada pertandingan berikutnya bersama Bali United," harap Media Officer Bali United, Alexander Mahaputra.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menyebut jeda waktu lima hari sudah cukup bagi timnya untuk tampil bugar lawan Persita Tangerang.

"Ketika bermain dalam jarak berdekatan, kita harus punya program bagus, program recovery buat pemain agar tidak ada yang cedera. Pemain yang kondisinya bagus akan main agar tim dapat hasil maksimal," jelas Stefano Cugurra.

Setelah hasil imbang 2-2 kontra Persib, Bali United kini mengoleksi tujuh poin, hasil dua kali menang dan sekali imbang. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)