BolaSkor.com- Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, terancam gagal mengikuti balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (20/5). Rider asal Inggris itu masih harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut terkait cedera yang dialaminya.

Crutchlow harus dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami kecelakaan cukup parah saat menjalani sesi kualifikasi MotoGP Prancis. Mantan pembalap Yamaha Tech 3 itu terlempar dari motornya saat hendak melahap tikungan.

Melihat kecelakaan yang cukup parah, petugas keselamatan Sirkuit Le Mans langsung membawa Crutchlow ke Rumah Sakit Du Mans. Beruntung Crutchlow tidak mengalami cedera serius.

Namun, pihak LCR Honda belum berani menjamin apakah Crutchlow bakal tetap tampil pada balapan MotoGP Prancis atau tidak. Bos LCR Honda, Lucio Cecchinello, masih menunggu izin dari dokter.

"Hal yang terpenting adalah Crutchlow tidak mengalami cedera serius. Setelah menjalani beberapa pemeriksaan, kondisnya aman," ujar Cechinello dikutip dari Autosport, Minggu (19/5).

Namun, sebelum mendapat keluar dari rumah sakit, Cruthclow masih harus menjalani beberapa tes darah dan menunggu hasil. Kami akan menunggu sebelum memberikan keputusan," sambungnya.

Akibat insiden pada sesi kualifikasi, Crutchlow hanya mampu menempati posisi ke-13 jika tetap turun pada balapan MotoGP Prancis. Crutchlow saat ini menempati peringkat ketujuh klasemen sementara dengan raihan 38 poin.

Baca selengkapnya berita MotoGP dan Formula 1 di KabarOto.com (Grup MP Media: MerahPutih.com, BolaSkor.com, Side.id)