Dilarikan ke Rumah Sakit, Neymar Terancam Absen Kontra Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 24 Januari 2019
Dilarikan ke Rumah Sakit, Neymar Terancam Absen Kontra Manchester United
Neymar saat mendapatkan perawatan tim medis PSG (Foto: @English_AS)

BolaSkor.com - Masalah terus berdatangan di Paris Saint-Germain (PSG). Klub kaya raya asal Prancis itu diterjang badai cedera yang menimpa pemain-pemain andalan jelang lawan Manchester United di Liga Champions. Teranyar, korbannya adalah Neymar.

Bintang asal Brasil cedera kala PSG menaklukkan Strasbourg di fase 32 besar Piala Prancis dengan skor 2-0, Kamis (24/1) dini hari WIB di Parc des Princes. Dua gol di pertandingan itu dicetak oleh Edinson Cavani (4') dan Angel Di Maria (80').

Neymar meninggalkan lapangan pertandingan setelah satu jam lamanya pasca menjadi target pelanggaran oleh gelandang Strasbourg, Moataz Zemzemi, yang menekelnya sebanyak tiga kali sebelum wasit Johan Hamel memberikan pelanggaran dan tendangan bebas.

Usai laga berakhir, pemain berusia 26 tahun dibawa ke rumah sakit sebagai tindakkan pencegahan. Thomas Tuchel, pelatih PSG, sangat khawatir dengan kondisi Neymar karena ia cedera di bagian kaki kanan - Neymar punya riwayat cedera metatarsal kaki kanan yang membuatnya absen panjang.

Baca Juga:

PSG 9-0 Guingamp: Neymar Catat Rekor, Cavani dan Mbappe Samai Torehan 40 Tahun

Neymar Bantah Rumor ke Barcelona dan Real Madrid

Lengkapi Skuat Bertabur Bintang, PSG Incar Gelandang Napoli

Neymar cedera

"Neymar mengkhawatirkan karena itu (cedera) terjadi di kaki yang sama, kaki kanan, di area yang sama. Belum ada kabar baru saat ini, dia pergi ke rumah sakit," ucap Tuchel, seperti dilansir dari Guardian.

"Saya harus menanti (kabar) dari dokter untuk memberikan saya informasi mengenai Ney. Cedera seperti itu selalu rumit. Wasit tidak meniup peluitnya setelah satu tekel, lalu yang kedua, dan kemudian ketiga, setelahnya dia (Neymar) cedera."

Tidak ada simpati dari kubu Strasbourg. Diwakili oleh gelandang Strasbourg lainnya, Anthony Goncalves, ia berkata bahwa cedera Neymar terjadi karena gaya mainnya sendiri - khas ala Negeri Samba (dribel bola).

"Itulah gayanya. Tapi, jika Anda bermain seperti itu jangan mengeluh jika Anda mengalami cedera ringan setelahnya. Dia pemain hebat, dan saya respek kepadanya, tapi kami (Strasbourg) di sini bukan untuk membuatnya bersenang-senang," tegas Goncalves.

"Jika dia ingin bersenang-senang, kami akan meresponnya dengan kekuatan yang kami miliki. Kami punya jersey yang harus dilindungi. Kami tidak di sini untuk tertawa."

Alhasil, fans PSG kini harap-harap cemas menanti kabar terbaru soal cedera Neymar. Pasalnya pada Rabu (13/2) pukul 03.00 dini hari WIB, PSG akan menyambangi Old Trafford, markas Man United, pada leg pertama 16 besar Liga Champions.

Neymar bukan satu-satunya pemain PSG yang cedera. Sebelum Neymar, Marco Verratti juga cedera saat PSG menang telak 9-0 atas Guingamp beberapa waktu lalu. Tuchel tidak memiliki banyak opsi di lini tengah karenanya.

Adrien Rabiot masih diasingkan ke tim cadangan karena kengototannya untuk tidak memperpanjang kontrak dengan PSG. Verratti dan Lassana Diarra cedera. Tuchel tinggal memiliki Di Maria, Marquinhos, dan Daniel Alves untuk bermain di lini kedua - ketiganya bukan gelandang murni.

Itulah kenapa Tuchel berharap PSG mendatangkan gelandang baru di sisa waktu bursa transfer musim dingin ini. Kabarnya, Les Parisiens mengincar gelandang Napoli, Allan.

Breaking News Paris Saint-Germain Manchester United Liga Champions Neymar Marco verratti Adrien Rabiot Thomas Tuchel
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan