Dilatih Shin Tae-yong, Penyerang Persik Akui Kondisi Fisik Membaik

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 01 Januari 2021
Dilatih Shin Tae-yong, Penyerang Persik Akui Kondisi Fisik Membaik
Septian Satria Bagaskara. (Media Persik)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 sudah menyelesaikan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Jakarta yang dimulai sejak 23-31 Desember 2020. Pada TC kali ini, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 36 pemain. Salah satunya adalah Septian Satria Bagaskara.

Selamam ditempa oleh Shin Tae-yong, Bagas mengaku mendapatkan bajak pengalaman yang sangat berharga. Fisik menjadi salah satu hal yang menurut Bagas paling berkembang selama menjalankan TC di Jakarta.

"Awalnya pasti saya harus adaptasi terlebih dahulu dengan Shin Tae-yong. Terlebih sebagai pemain kami beristirahat selama dua bulan, jika menghadapi latihan berat pasti akan sulit," kata Bagas ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Jumat (1/1).

Baca Juga:

TC Timnas U-23 Rampung, Ketum PSSI Beri Pesan kepada Pemain

Andik Rendika Tertantang dengan Materi Latihan Shin Tae-yong di Timnas

"Tapi lama kelamaan saya bisa mengimbangi pola latihan yang diberikan oleh Shin Tae-yong dan yang paling saya rasakan selama TC ini kondisi fisik saya jauh lebih baik dibandingkan kemarin," tambah pemain Persik Kediri tersebut

TC Timnas Indonesia U-23 TC di Jakarta ini merupakan persiapan tim untuk berlaga di SEA Games 2021, Hanoi, Vietnam, November mendatang. Setelah ini, Shin Tae-yong akan membubarkan terlebih dahulu selama dua bulan ke depan.

Selepas TC di Jakarta, Shin Tae-yong akan bertolak ke Spanyol memimpin TC skuat Timnas Indonesia U-19. Rencananya, Timnas Indonesia U-19 akan berada di Spanyol sampai 31 Januari 2021.

Tak hanya latihan, David Maulana dan kawan-kawan rencananya akan melakukan lima pertandingan uji coba. Lawan-lawan yang akan dihadapi adalah Gimnastic Tarragona, Lleida Esportiu U-19, Sabadell U-19, Ceuta U-19, dan Arab Saudi U-19.

Timnas indonesia u-23 Septian Satria Bagaskara Breaking News
Posts

4.871

Bagikan