Dilema Besar Martin Odeegard di Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Senin, 29 Maret 2021
Dilema Besar Martin Odeegard di Arsenal
Martin Odegaard (twitter)

BolaSkor.com - Sejak dipinjam dari Real Madrid pada Januari lalu Martin Odegaard menunjukkan kualitasnya dengan Arsenal. Meski masih beradaptasi, Odegaard langsung jadi pilihan utama Mikel Arteta.

Odegaard (22 tahun) telah bermain 12 kali sejauh ini di ajang Premier League dan Liga Europa, menorehkan dua gol. Odegaard menjadi solusi kreativitas Arsenal sejak Mesut Ozil pergi ke Fenerbahce.

Akan tapi Arsenal tak bisa begitu saja puas dengan Odegaard. Setidaknya sampai musim ini berakhir Arsenal bisa memaksimalkan servisnya, tapi tak ada jaminan musim depan ia bermain lagi untuk The Gunners.

Tak ada klausul pembelian permanen dalam kontrak Odegaard sebagai pemain pinjaman. Akan tapi Arsenal masih punya kesempatan bernegosiasi di akhir musim ini nanti untuk coba merekrutnya dengan banderol 40 juta euro atau lebih.

Baca Juga:

Terungkap, Gaji Odegaard Lebih Besar di Arsenal ketimbang Madrid

Alternatif Arsenal apabila Gagal Permanenkan Kontrak Martin Odegaard

Winger Arsenal Lepas Unek-unek Periode Terberat dalam Kariernya

Martin Odegaard

Komentar pandit sepak bola

Ketidakjelasan masa depan Odegaard itu menjadi dilema yang membuat eks pemain Arsenal - kini jadi pandit sepak bola - Paul Merson angkat bicara.

Merson heran Mikel Arteta terus memainkannya tanpa tahu Odegaard akan bertahan atau tidak musim depan. Merson khawatir karena Odegaard sering main itu maka menutup kans pemain muda lain bermain.

"Martin Odegaard terlihat seperti pemain yang sangat bagus dan saya berharap Arsenal memiliki kesempatan untuk mengontraknya secara permanen," harap Merson kepada Star.

"Karena jika mereka tidak memiliki kesempatan untuk menjadikan pinjamannya jadi permanen musim depan, mengapa dia bermain?"

"Jika mereka tahu dia tidak ingin bertahan, dia seharusnya tidak bermain karena dia mengambil peluang dari orang-orang seperti Emile Smith Rowe."

"Jadi saya berharap Arsenal telah menyelesaikan pekerjaan rumah mereka dan tahu bagaimana situasinya - saya akan kecewa jika mereka belum mengajukan tawaran, jujur saja!" tambah dia.

Arsenal jadi klub keempat yang dihabiskan Odegaard sebagai pemain pinjaman setelah Heerenveen, Vitesse, dan Real Sociedad. Odegaard masih kesulitan bermain reguler di Madrid karena di sana bercokol nama-nama senior seperti Isco, Luka Modric, dan Toni Kroos.

Breaking News Martin Odegaard Real Madrid Arsenal
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan