Dilema Pemain Saat Ini kala Berhadapan dengan Christian Eriksen

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 27 Maret 2022
Dilema Pemain Saat Ini kala Berhadapan dengan Christian Eriksen
Christian Eriksen dan Matthijs de Ligt (Twitter)

BolaSkor.com - Momen ketika gelandang Brentford, Christian Eriksen kolaps di tengah pertandingan Piala Eropa 2020 antara Denmark melawan Finlandia menjadi salah satu sorotan besar di ajang yang sempat ditunda setahun karena pandemi virus corona.

Eriksen langsung mendapatkan pertolongan medis setelah dibantu rekan setimnya. Butuh waktu sebelum Eriksen pulih, berlatih kembali, lalu pindah dari Inter Milan ke Brentford dan kembali bermain di Premier League.

Eriksen (30 tahun) masih menjaga impian bermain di Piala Dunia 2022 dengan timnas Denmark. Saat ini ia pun telah kembali membela Denmark di jeda internasional Maret dan menandakan comeback-nya dengan gol.

Pada laga uji coba melawan Belanda di Amsterdam ArenA, Minggu (27/03) dini hari WIB, Denmark kalah 2-4 dan Eriksen mencetak gol kedua Denmark. Gol dan comeback Eriksen itu terjadi setelah 287 hari tragedi di Piala Eropa 2020.

Baca Juga:

Christian Eriksen, Kabar Terbaik pada Bursa Transfer Januari 2022

Kesan Christian Eriksen Usai Lakoni Comeback bersama Timnas Denmark

Comeback dan Cetak Gol, Christian Eriksen Bikin Lawan Merinding

Momen indah bagi Eriksen dan dunia sepak bola tapi di satu sisi berbeda, saat ini tidaklah mudah menghadapi Eriksen sebagai lawan. Hal itu dituturkan bek Belanda yang bermain di Juventus, Matthijs de Ligt.

De Ligt mengakui sulit melakukan tekel kepada Eriksen karena kejadian di Piala Eropa 2020 tersebut.

“Tidak mudah untuk melakukan tekel kepada Eriksen, ketika dia datang ke lapangan saya merinding," ucap De Ligt sebagaimana dilansir dari Football-Italia.

"Kami adalah pemain tetapi juga manusia, pada saat-saat itu Anda harus berpikir tentang bermain tetapi jelas bahwa kami semua senang bahwa Christian kembali bermain di level ini.”

Pemain mana pun yang menjadi lawan akan merasakan hal yang dirasakan De Ligt. Kekhawatiran apabila menekel keras atau melakukan kontak fisik kepada Eriksen dapat memicu kejadian horor di Piala Eropa 2020.

Breaking News Christian eriksen Denmark Timnas denmark Matthijs de Ligt
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan