BolaSkor.com – Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, mendapatkan kejadian tidak mengenakan pada Piala Gubernur Jawa Timur 2020. Hal itu terjadi usai timnya berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Persebaya Surabaya di Stadion Bangkalan, Madura, Rabu (12/2).

Kemenangan yang didapatkan oleh The Guardian, dinodai dengan aksi tidak terpuji dari beberapa pendukung Persebaya. Pelatih asal Irlandia Utara itu dilempari botol dan batu bata oleh pendukung lawan.

Aksi lemparan tersebut dipicu lantaran keaktifan Munster dalam memberikan instruksi. Munster pun menyangkan hal tersebut, karena menurutnya hal itu tidak menghormati tim lawan.

Baca Juga:

Madura United Imbang 1-1 dengan Bhayangkara FC, Persebaya Pimpin Grup

Bhayangkara FC dan Madura United Raih Kemenangan Perdana di Piala Gubernur Jatim 2020

"Sebenarnya bukan karena terprovokasi, tapi karena memang karakter saya ketika di pinggir lapangan seperti itu. Mungkin fans Persebaya melihat saya seperti itu malah melempar botol, bahkan ada lemparan batu bata yang hampir kena," kata Munster.

"Bisa dilihat saya coba menenangkan mereka (penonton). Tapi karena saya yang menenangkan malah semakin menjadi. Jadi sebenarnya lemparan botol tidak masalah.”

"Tapi ketika melempar batu bata itu terlihat kurangnya edukasi dan respek kepada lawan. Karena melempar pelatih lawan dengan batu bata itu sangat memalukan. Ini juga terjadi seperti musim lalu, ini sangat memalukan," tukasnya.

Pertandingan terakhir Piala Jatim 2020, Bhayangkara akan menghadapi Persik Kediri, Jumat (14/2). Andik Vermansah dan kawan-kawan hanya butuh hasil imbang jika ingin lolos ke semifinal Piala Gubernur Jatim.