BolaSkor.com Pembalap asal Spanyol, Alex Marquez, mengucapkan terima kasih kepada Honda Racing Team (HRC). Padahal, Marquez baru didepak dari tim utama HRC, Repsol Honda, ke tim satelit, LCR Honda.

HRC mengonfirmasi tidak akan memakai jasa Marquez di Repsol lagi mulai musim MotoGP 2021. Keputusan tersebut artinya memisahkan sang pembalap dengan kakaknya, Marc Marquez.

Masa depan Marquez akan tetap di Honda, tetapi pindah ke LCR. Pembalap asal Spanyol tersebut membuat Cal Crutchlow tersingkir dari tim satelit Honda itu.

Menariknya, Marquez justru mengucap terima kasih kepda Honda. Juara Moto2 2019 itu mengatakan bakal memberi kemampuan terbaik di sisa musim 2020 bersama Repsol.

Baca Juga:

Honda Umumkan Nasib Alex Marquez dan Cal Crutchlow

Yamaha Melakukan Segala Cara Agar Maverick Vinales Bertahan

"Saya merasa bangga dengan perpanjangan kontrak bersama HRC. Mereka memberikan saya kesempatan beraksi di MotoGP dan saya senang bergabung ke LCR pada akhir musim 2020," kata Marquez.

"Saya berharap nantinya bisa berjuang di tim besar dengan pengalaman di MotoGP. Saya ingin berterima kasih kepada HRC dan LCR atas kepercayaan mereka kepada saya."

"Saya senang bisa melanjutkan karier bersama Honda dan akan bekerja keras membuktikan diri lewat hasil balapan. Sekarang saya tidak sabar menunjukkan hasil terbaik musim ini," lanjutnya.

Sementara itu, Repsol sudah merekrut Pol Espargaro sebagai pengganti Marquez. Di LCR sendiri, Marquez kemungkinan besar akan berpasangan dengan Takaaki Nakagami.