Dilepas Persija Jakarta, Makan Konate Berlabuh di RANS Nusantara FC

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 16 Juni 2022
Dilepas Persija Jakarta, Makan Konate Berlabuh di RANS Nusantara FC
Makan Konate resmi berlabuh di RANS Nusantara FC. (Instagram.com/rans.nusantara)

BolaSkor.com - Makan Konate tidak perlu waktu lama dalam mendapatkan klub baru setelah dilepas Persija Jakarta. Pada Kamis (16/6) malam WIB, klub promosi Liga 1 2022-2023, RANS Nusantara FC mengumumkan kedatangan pemain asal Mali tersebut.

Makan Konate didatangkan RANS Nusantara FC untuk menambah kekuatan lini tengah tim dengan julukan The Prestige Phoenix tersebut. Hal itu sesuai dengan evaluasi tim pelatih setelah melakoni laga persahabatan melawan Arema FC dan laga perdana di fase grup B Piala Presiden 2022 melawan Barito Putera.

Dalam dua pertandingan tersebut RANS Nusantara FC memang tidak mendapat hasil maksimal. Saat menghadapi Arema FC, RANS Nusantara kalah telak 4-0, sedangkan melawan Barito Putera, runner-up Liga 2 musim lalu itu berbagi skor 1-1.

Baca Juga:

Makan Konate Pamit, Persija Datangkan Gelandang Celtic Tom Rogic?

Thomas Doll Jadi Alasan Persija Melepas Makan Konate

"Karena itu kami mendatangkan Makan Konate untuk menunjang sisi serangan RANS Nusantara FC," kata Presiden RANS Nusantara FC, Roofi Ardian, dalam keterangannya yang diterima BolaSkor.com, Kamis (16/6).

Roofi menilai kedatangan Makan Konate tidak hanya berdampak dari sisi teknis, tapi juga non-teknis. Selain dibekali skill olah bola di atas rata-rata, Konate disebut punya mental juara karena pernah meraih gelar Liga Indonesia bersama Persib Bandung (2014) dan dua gelar Piala Presiden dengan Persib (2015) dan Arema FC (2019).

"Hal ini diharapkan dapat membuat RANS Nusantara FC lebih baik dan lebih maju," ujar Roofi Ardian.

Lebih lanjut, Roofi memastikan kalau timnya masih akan berburu satu pemain lagi untuk melengkapi slot pemain asing mereka jadi empat. Sebelum mendatangkan Konate, RANS Nusantara FC sudah terlebih dahulu merekrut Victor Salinas (bek, Brasil) dan Kodai Lida (gelandang, Jepang).

Persija jakarta Rans Cilegon Football Club Makan konate Bursa transfer Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.250

Bagikan