Dilumat Leicester, Pemain dan Pelatih Southampton Dipotong Gaji

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 28 Oktober 2019
Dilumat Leicester, Pemain dan Pelatih Southampton Dipotong Gaji
Southampton 0-9 Leicester. (Twitter)

BolaSkor.com - Southampton mengumumkan hukuman untuk para pemain dan pelatih setelah kalah telak dari Leicester City. Mereka menerima pemotongan gaji selama satu hari.

Pada pekan ke-10 Premier League 2019-2020, Southampton menjamu Leicester di St Mary's Stadium pada Jumat (25/10). Tim tamu mampu menang telak pada laga tersebut.

Total sembilan gol bersarang ke gawang Southampton pada pertandingan tersebut. Ayoze Perez dan Jamie Vardy masing-masing mencetak tiga gol ditambah sumbangan Ben Chilwell, Youri Tielemans, serta James Maddison.

Kekalahan tersebut masuk ke dalam catatan terburuk sepanjang sejarah Premier League. Pihak klub pun menganggap kekalahan tersebut mencoreng nama baik Southampton.

Baca Juga:

Southampton 0-9 Leicester, Sederet Fakta Menarik dan Nama Ikonik Keluarga Schmeichel

Fantastis, Leicester City Pesta Sembilan Gol ke Gawang Southampton

Southampton 0-9 Leicester

Alhasil, mereka pun memberikan hukuman kepada para pemain Southampton. Pemain dan pelatih menerima pemotongan gaji selama satu hari yang disumbangkan ke badan amal.

"Pemain tim utama Southampton dan para pelatih telah mengumumkan bakal mendonasikan gaji mereka dari Jumat lalu untuk Saints Foundation," tulis pernyataan resmi klub.

"Para pemain Southampton telah berada di Staplewood Campus sepanjang akhir pekan. Mereka bekerja keras untuk memberikan apa yang seharusnya untuk pendukung klub."

"Sebagai langkah awal, mereka memutuskan untuk mendonasikan gaji pada hari pertandingan melawan Leicester untuk Saints Foundation. Hal itu untuk membantu klub."

Kekalahan tersebut membuat Southampton menempati posisi zona degradasi di Premier League. The Saints berada di peringkat ke-18 klasemen sementara dengan delapan poin.

Leicester City Southampton Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan