Dimas Drajad Dapat Panggilan Perdana ke Timnas Senior, Bertekad Beri Bukti

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 26 Mei 2022
Dimas Drajad Dapat Panggilan Perdana ke Timnas Senior, Bertekad Beri Bukti
Dimas Drajad dan Saddil Ramdani. (PSSI)

BolaSkor.com - Dimas Drajad akhirnya mendapatkan panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia di level Senior. Penyerang TIRA-Persikabo tersebut masuk dalam Skuat Timnas Indonesia untuk melakoni FIFA Matchday melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6).

Untuk menghadapi pertandingan tersebut, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 29 pemain. Mereka juga disiapkan untuk melakoni Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait pada 8-14 Juni 2022.

Dari 29 nama yang dipanggil, terdapat dua pemain yang akan melakoni debut di bawah asuhan Shin Tae-yong. Salah satunya Dimas Drajad.

Yang menjadi lebih spesial, ini merupakan panggilan perdana Dimas Drajad ke Timnas Senior. Pemain asal Gresik tersebut terakhir kali masuk tim nasional pada 2019 ketika Timnas Indonesia U-22 masih diasuh Indra Sjafri yang sekarang bertugas sebagai Direktur Teknik PSSI.

Dimas Drajad memang jadi salah satu pemain lokal yang diharapkan mendapatkan kesempatan dari Shin Tae-yong. Di Liga 1 2021/2022, Dimas Drajad jadi salah satu bomber lokal paling tajam dengan koleksi 11 golnya.

Baca Juga:

29 Pemain Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday Lawan Bangladesh, Ada Lilipaly hingga Dimas Drajad

SEA Games Berakhir, Persib Harus Rela 3 Pemainnya Kembali Dipanggil Timnas Indonesia

Dia pun bertekad menampilkan yang terbaik dalam FIFA Matchday kontra Bangladesh sehingga bisa masuk tim untuk tiga pertandingan Kualifikasi Piala Asia 2023 Grup A melawan Kuwait (8/6), Yordania (12/6), dan Nepal (15/6).

"Alhamdulillah bersyukur dan sangat senang kembali dipanggil Timnas Indonesia. Saya akan berjuang keras dan memberikan kemampuan terbaik demi mendapatkan tempat di tim," kata Dimas Drajad, dikutip dari laman PSSI.

Selain Dimas Drajad, ada satu pemain lagi yang mendapat panggilan perdana Timnas Indonesia di bawah pelatih Shin Tae-yong. Dia adalah Stefano Lilipaly.

Bintang anyar Borneo FC tersebut terakhir kali memperkuat Timnas Indonesia pada 2019. Ketika itu tim Merah-Putih masih ditangani oleh Simon Mcmenemy.

Di luar nama Dimas Drajad dan Stefano Lilipaly, para pemain yang dipanggil merupakan anggota tim nasional di Piala AFF 2020 dan SEA Games 2021. Mereka antara lain Asnawi Mangkualam Bahar, Evan Dimas Darmono, Irfan Jaya, Egy Maulana Vikri, Ricky Kambuaya, serta Elkan Baggott.

Timnas Indonesia Dimas drajat Muhammad Dimas Drajat Shin Tae-yong Fifa match day Kualifikasi Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.250

Bagikan