Dimas Ekky Masuk 10 Besar CEV Aragon, Gerry Salim Catat Hasil Maksimal

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 01 Agustus 2018
Dimas Ekky Masuk 10 Besar CEV Aragon, Gerry Salim Catat Hasil Maksimal
Dimas Ekky. (AHM)

BolaSkor.com - Pembalap asal Indonesia, Dimas Ekky, menunjukkan prestasi cukup baik pada FIM CEV International Championship di Sirkuit Aragon, Spanyol. Padahal, Dimas Ekky tampil dengan mengalami cedera.

Balapan di CEV Aragon tidak berlangsung mudah untuk Dimas Ekky. Dalam dua hari tersebut, Dimas Ekky menjalani kesulitan sepanjang balapan CEV Aragon.

Dimas Ekky memulai balapan hari pertama CEV Aragon (28/7) dengan tertahan dari pembalap lain pada tikungan pertama setelah start. Hasilnya, Dimas Ekky hanya mengakhiri balapan pada urutan kedelapan setelah sempat terperosok ke peringkat ke-13.

Nasib Dimas Ekky belum kunjung membaik pada balapan hari kedua CEV Aragon. Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) itu sempat terjatuh pada tikungan 12 sehingga bendera merah berkibar.

Situasi tersebut membuat Dimas Ekky tidak bisa melanjutkan balapan. Sang pembalap meninggalkan CEV Aragon dengan menempati peringkat keenam CEV Moto2 berkat raihan 57 poin.

"Akhir pekan yang sulit namun cukup positif meskipun setelah start manuver beberapa pebalap menghambat saya. Saya akan memanfaatkan jeda musim panas ini utuk memulihkan kondisi fisik," ujar Dimas Ekky setelah balapan.

"Saya akan kembali dengan lebih kuat untuk menjalani tiga putaran terakhir musim ini. Target kami adalah bersaing di depan dan kami akan melakukan segalanya untuk mewujudkan itu," lanjutnya.

Sementara itu, rekan Dimas Ekky, Gerry Salim, justru mencatatkan hasil terbaiknya pada CEV Moto3 di CEV Aragon. Gerry mampu menyelesaikan balapan di posisi ke-16.

"Akhir pekan yang positif karena pada setiap sesi hingga balapan saya selalu mendapatkan kemajuan. Pada saat balapan, kami juga menyesuaikan dengan ban yang digunakan pada saat itu hingga akhirnya berhasil finis di urutan ke-16," kata Gerry.

"Walau belum berhasil meraih poin, saya akan berusaha untuk bisa masuk grup depan pada seri balap berikutnya," pembalap bernomor 31 itu menambahkan.

Dimas Ekky Gerry Salim Astra Honda Racing Team FIM CEV International Championship Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan