Dimas Ekky Nyaris Podium CEV Moto2 di Jerez

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 01 Oktober 2018
Dimas Ekky Nyaris Podium CEV Moto2 di Jerez
Dimas Ekky Pratama (Astra Honda Racing Team)

BolaSkor.com - Duo Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama dan Gerry Salim tampil cemerlang pada putaran CEV di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (30/9). Dimas Ekky yang tampil pada kelas Moto2 bahkan nyaris podium setelah finis posisi empat. Sedangkan Gerry hanya selangkah lagi untuk mendapat poin pada Kejuaraan Dunia Junior Moto3.

Dimas Ekky kembali tampil prima dan langsung naik ke posisi ketiga setelah tiga lap berjalan. Dia mempertahankan posisinya hingga lima putaran terakhir sebelum finis, sebelum dilewati rider lainnya dalam persaingan posisi terakhir podium.

Dengan hasil ini, Dimas mengaku sangat senang, meski nyaris naik podium. Terlebih pada Kamis dan Jumat, dia dan tim tidak mendapatkan setelan motor terbaik. Tetapi pada Sabtu, mereka mendapatkan kemajuan yang membuat Dimas bisa bersaing di tiga besar pada balapan Minggu.

"Saat balapan, saya bisa melakukan start dengan baik dan menjaga kecepatan dengan rider lainnya. Setelah 10 lap, ban belakang saya mulai bermasalah saat memasuki tikungan dan saya kesulitan untuk mempertahankan kecepatan. Ketika akhirnya disalip, saya tetap berusaha menempel barisan depan, meskipun sudah tidak mungkin.

Terima kasih Astra Honda, sponsor, dan tim yang sudah memberikan dukungan. Saya juga ingin memberikan dukungan sepenuhnya untuk warga Palu dan Donggala yang menjadi korban bencana alam gempa bumi dan tsunami,” ujar Dimas.

Sementara itu, Gerry Salim memulai balapan pertama dengan baik dan bisa bersaing dalam perebutan posisi peraih poin. Tergabung di grup yang terdiri dari enam pebalap, pembalap rookie tersebut bisa mempertahankan kecepatan sepanjang 16 lap, dan akhirnya finis di posisi ke-17, hanya 0,1 detik tertinggal dari posisi 15 besar.

Astra Honda Racing Team Dimas Ekky Gerry Salim FIM CEV International Championship
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan