Dimas Ekky Sudah Tahu Tampil di Moto2 Sepang Sejak Pekan Lalu

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 01 November 2018
Dimas Ekky Sudah Tahu Tampil di Moto2 Sepang Sejak Pekan Lalu
Dimas Ekky Pratama (Astra Honda Racing Team)

BolaSport.com - Ada pembalap Indonesia pada lomba Moto2 Sepang, akhir pekan ini. Adalah Dimas Ekky Pratama. Pembalap binaan Astra Honda Racing Team tersebut tampil menggantikan Bo Bendsneyder yang sedang cedera di tim Tech 3.

Menariknya pengumuman penampilan Dimas Ekky di Moto2 Sepang, Kamis, terbilang cukup mepet. Karena rangkaian lomba sudah dimulai, Jumat, di mana pembalap mengikuti sesi latihan bebas.

Namun Anggono Iriawan, selaku Senior Manager Safety Riding and Motorsport PT. Astra Honda Motor (AHM) membantah penunjukan Dimas Ekky oleh tim Tech 3 sangat mendadak.

"Dimas Ekky sudah tahu akan tampil di Moto2 Sepang sejak pekan lalu," kata Anggono saat dihubungi BolaSkor.com.

Sepang sendiri merupakan trek yang sudah diketahui betul karakteristiknya oleh Dimas Ekky. Kebetulan musim lalu, pembalap asal Depok, Jawa Barat itu juga tampil di Moto2 Sepang bersama tim Federal Oil Gresini Racing.

Sehingga ia tak perlu lagi beradaptasi dengan trek. "Jadi Dimas Ekky tinggal beradaptasi dengan motor milik tim Tech 3," Anggono mengungkapkan.

Dalam keterangan resminya, tim Tech 3 turut membeberkan alasan pemilihan Dimas Ekky sebagai pengganti Bendsneyder di Moto2 Sepang.

"Pembalap bertalenta asal Indonesia yang sudah mengetahui sirkuit (Sepang) dengan baik setelah ia tampil pada lomba ini tahun lalu. Selain itu, Pratama juga tampil di CEV Moto2 2018 dan mengikuti satu musim penuh Kejuaraan Dunia Moto2 2019," tulis keterangan dari Tech 3.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Dimas Ekky Astra Honda Racing Team Moto2 MotoGP 2018 MotoGP Malaysia
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan