Dimas Galih Lakukan Blunder, Bejo Sugiantoro Pasang Badan

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 13 Agustus 2018
Dimas Galih Lakukan Blunder, Bejo Sugiantoro Pasang Badan
Pelatih sementara Persebaya, Bejo Sugiantoro. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Mimpi Persebaya Surabaya untuk bangkit belum terwujud. Persebaya harus menelan kekalahan tipis 2-3 dari Barito Putera di Stadion 17 Mei, Minggu (12/8) sore. Dua gol Rishadi Fauzi terasa sia-sia lantaran keteledoran rekannya, Dimas Galih Pratama dalam menjaga gawang Persebaya.

Tiga blunder yang dilakukan Dimas Galih membuat Barito mudah saja menyarangkan gol ke gawang Persebaya, dan membuat Bajul Ijo takluk, tapi juga menjadi tanda kebangkitan Laskar Antasari. Parahnya, hasil tersebut membuat Persebaya melorot dari peringkat 12 ke peringkat 14 klasemen sementara Liga 1.

Blunder fatal Dimas bermula di menit ke-34. Ia terlambat menyapu back pass dari Misbakus Solikin. yang menyebabkan tendangan long passnya mampu diblok Paulo Sitanggang dan masuk ke dalam gawangnya sendiri. Petaka kembali terjadi di menit ke-59, gol kedua Barito Putera tercipta akibat Dimas salah melakukan antisipasi. Ia yang terlanjur maju, tak berkutik ketika Rizky Pora melepaskan bola lob ke arah gawang.

Kesalahan Dimas kembali terulang di menit ke-78. Lagi-lagi bermula dari back pass. Bukannya mengarah ke rekannya, tendangan clearance Dimas justru mengarah ke kaki Samsul Arif, dan gol tercipta untuk Barito Putera.

Usai Barito Putera menceta gol ketiganya, caretaker Persebaya, Bejo Sugiantoro langsung mengganti eks PSM Makassar tersebut dengan Miswar Saputra. Kendati demikian, Bejo tak mau mengambinghitamkan Dimas atas kekalahan hari ini. Ia mengaku bahwa kekalahan Persebaya ini merupakan kesalahan seluruh tim.

“Saya tidak akan menyalahkan satu per satu pemain. Karena ini tim, kalah satu kalah semua. Tanggung jawab ada di saya apapun itu. Kalah, menang, ataupun seri akan saya pertanggungjawabkan pada manajemen Persebaya nanti,” terang pelatih berlisensi B AFC tersebut.

Sementara itu, Dimas yang merasa bersalah juga memberikan permintaan maafnya. Ia sangat menyesal atas kesalahan yang ia perbuat. "Saya minta maaf dan saya bertanggung jawab atas semua ini. Saya salah dan telah membuat tim saya kalah," kata kiper jebolan SSB Surabaya FC ini selepas pertandingan. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Breaking News Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan