Dimazz Muharri, Si Pencuri Bola Kelas Kakap

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 09 Juni 2020
Dimazz Muharri, Si Pencuri Bola Kelas Kakap
Dimazz Muharri (IBL)

BolaSkor.com - Jangan pernah lengah saat berjumpa Dimazz Muharri di lapangan. Gerakan tangannya lincah, bagai pencopet di keramaian bus.

Mungkin setiap pemain dari masing-masing klub Indonesia Basketball League (IBL) mendapat wejangan khusus dari para pelatih mereka agar tidak lengah di lapangan. Hilang konsentrasi sedikit saja, bola bisa dicuri Dimazz.

Sebagai pebasket, Dimazz bukan terkenal akan prestasinya yang mentereng. Pebasket asal Binjai itu justru pamor karena kemahirannya mencuri bola.

Hingga saat ini, belum ada pebasket yang mampu melewati pencapaian Dimazz. Pemain Louvre Surabaya itu sudah mencatatkan 598 steal sepanjang kariernya.

Baca Juga:

Investasi Sukses Shaquille O'Neal di Google

Nostalgia: Final NBA 1971 yang Lambungkan Nama Kareem Abdul-Jabbar

Bagi Dimazz, mencuri bola sudah seperti refleks dari tubuhnya. Padahal, Dimazz tidak pernah melatih kemampuan itu.

“Terus terang, saya tidak pernah latihan steal. Semuanya itu saya lakukan ketika latihan lima lawan lima. Justru saya itu latihannya intercept. Jadi melatih insting untuk tahu bola mau ke mana mantulnya,” ujar Dimazz.

Mencuri bola memang terlihat keren . Namun, jangan pernah mencobanya dengan gegabah, apalagi tanpa pertimbangan matang.

Percobaan mencuri bola mengandung risiko tinggi. Bersiap saja diteriaki pelatih karena melakukan foul tidak berguna akibat gagal melakukan steal.

“Sebetulnya steal itu riskan, karena mudah foul. Biasanya pelatih akan marah karena foul sia-sia seperti itu,” ujar Dimazz.

Breaking News Basket IBL Dimazz Muharri
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan