Diminati Barcelona, Real Sociedad Coba Cegah Kepergian Martin Zubimendi

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 29 September 2022
Diminati Barcelona, Real Sociedad Coba Cegah Kepergian Martin Zubimendi
Martin Zubimendi (Twitter)

BolaSkor.com - Nama Martin Zubimendi muncul sebagai kandidat utama Barcelona untuk menggantikan Sergio Busquets. Kabar itu membuat Real Sociedad selaku pemilik resah.

Busquets sempat disebut akan meninggalkan Barcelona pada akhir musim ini bersamaan dengan habisnya durasi kontrak. Pemain berusia 34 tahun itu rumornya ingin melanjutkan karier ke Amerika Serikat.

Busquets memang telah membantah rumor tersebut. Namun ia tak menutup peluang untuk meninggalkan Barcelona pada musim panas tahun depan.

Baca Juga:

Petinggi Barcelona Benarkan Misi Bawa Pulang Lionel Messi

Griezmann Akan Dipermanenkan Ateltico, Milan Dapat Keuntungan

Kabar Baik untuk Barcelona, Lionel Messi Enggan Perpanjang Kontrak dengan PSG

Manajemen Barcelona juga sadar akan segera kehilangan Busquets. Maka dari itu sejumlah target dibidik untuk menggantikan peran sang gelandang.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez kabarnya menjadikan Zubimendi sebagai target utama untuk menggantikan Busquets. Ia tentu akan mendorong petinggi klub untuk mewujudkan transfer ini.

Menurut laporan Sport, Sociedad tidak akan begitu saja menyerahkan Zubimendi kepada Barcelona. La Real ingin menawarkan kontrak baru kepada sang pemain untuk mencegah transfer ini.

Zubimendi sebenarnya masih terikat kontrak hingga 2025. Klausul pelepasannya juga menyentuh angka 60 juta euro.

Namun, Sociedad tampaknya tidak puas dengan angka tersebut. Maka dari itu mereka ingin menawarkan perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun dengan kenaikan gaji yang signifikan.

Sebagai gantinya, klausul pelepasan Zubimendi juga meningkat menjadi 90 juta euro. Hal ini seolah menjadi strategi Sociedad untuk mengeruk keuntungan lebih banyak.

Belum diketahui respons Zubimendi terkait tawaran perpanjangan kontrak dari Sociedad. Bukan tidak mungkin Barcelona akan mempercepat transfer ini demi mengunci pemain incarannya dengan harga semurah mungkin.

Barcelona Martin Zubimendi Real Sociedad Rumor Transfer Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan